Sport
Minggu, 26 April 2015 - 07:25 WIB

BURSA TRANSFER : Mancini Tak Akan Lepaskan Shaqiri

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peain Inter Milan Xherdan Shaqiri tidak akan dilepas oleh sang pelatih Roberto Manchini. Ist/dok

Bursa transfer musim panas tak akan lama lagi dibuka. Xherdan Shaqiri dikabarkan akan dijual Inter Milan, tapi Mancini membantah.

Solopos.com, MILAN — Bos Inter Milan, Roberto Mancini, tidak akan melepaskan penyerang andalannya, Xherdan Shaqiri.

Advertisement

Pemain berpaspor Swiss itu diboyong dari Bayern Munich dengan kontrak selama empat setengah tahun pada Januari lalu. Namun, Shaqiri dikabarkan siap angkat kaki jika Inter tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Tak ingin kehilangan pemain andalannya, Mancini pun segera menepis rumor tersebut. Mantan pelatih Manchester City itu yakin Shaqiri memiliki masa depan cerah bersama Nerazzurri, julukan Inter.

“Semua keperluan Shaqiri telah dilengkapi. Kami membeli Shaqiri pada Januari lalu karena kami merasa dia memiliki masa depan besar di Inter. Kemudian sepanjang musim ini, mungkin ada saat ketika performa pemain turun. Hal itu juga terjadi pada pemain lain,” kata dia, seperti dilansir Okezone.com mengutip Soccerway, Sabtu (25/4/2015).

Advertisement

“Shaqiri memiliki kepercayaan penuh dari kami. Dia pemain kami. Dia juga mengubah tim, jadi normal jika dia mungkin berjuang di tahap ini,” imbuh Mancini.

Shaqiri baru berhasil mencetak satu gol dalam 11 laga bersama Inter musim ini. Kendati demikian, Mancini yakin pemain berusia 23 tahun tiu bisa memainkan peran penting bagi skuat asuhannya pada musim 2015-2016.

“Well, kami membeli Shaqiri karena kami percaya pada kualitasnya. Jika Bayern memutuskan menjual dia, itu karena mereka memiliki banyak pemain bagus sehingga menilai Shaqiri adalah pemain muda dan memerlukan waktu untuk bermain,” tutur Mancini.

Advertisement

Sementara itu, Inter juga sedang serius mengincar gelandang Manchester City, Yaya Toure. Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, yakin bisa menggaet pemain asal Pantai Gading itu dalam bursa transfer musim panas nanti.

“Dia [Toure] adalah pemain hebat yang sangat dikenal Roberto [Mancini]. Kami mencoba mendapatkan Yaya Toure, tapi juga tetap menatap parameter tertentu. Kami berharap ada kebijakan terbaik dari UEFA soal financial fair play,” ujar Zanetti, dilansir Football Italia, Sabtu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif