Sport
Minggu, 26 April 2015 - 05:25 WIB

BIG MATCH ARSENAL VS CHELSEA : 13 Kali Lawan Mou, Wenger Ingin Hapus Kutukan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Statistik pertemuan Arsene Wenger vs Mourinho. Ist/dailymail.co.uk

Big Match Arsenal vs Chelsea diperkirakan akan berlangsung sengit. Wenger sudah 13 kali lawan Mourinho tak pernah menang.

Solopos.com, LONDON— Duel akbar (big match) derby London yang mempertemukan Arsenal dan Chelsea tak pernah bisa dipisahkan dari rivalitas panas manajer mereka. Arsene Wenger, manajer Arsenal, dan Jose Mourinho, pelatih Chelsea, sejak lama terlibat permusuhan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Advertisement

Namun, dalam urusan di lapangan hijau, Mourinho membuktikan selama ini ia lebih baik. Hal itu jika merujuk rekor pertemuan manajer asal Portugal itu dan sang seteru asal Prancis.

Dalam 12 pertemuan sepanjang dua periode kepelatihan dirinya di Stamford Bridge, Mourinho tak sekali pun menelan kekalahan dari Wenger. Ia justru bisa menepuk dada berbekal rangkaian tujuh kemenangan dan lima hasil imbang yang ia ukir. Sebaliknya, Wenger, ia selalu gagal mempecundangi rivalnya eks manajer FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

Namun, Wenger tak minder dengan rapor merah melawan Mourinho. Ia justru bertekad membawa The Gunners, julukan Arsenal, mengungguli kompetitornya asal London Barat itu dalam duel akbar derby London di Stadion Emirates, Minggu (26/4/2015) malam WIB.

Advertisement

Manajer berjuluk The Professor itu merasa inilah momen yang tepat untuk membungkam Chelsea. The Gunners selalu menang dalam sembilan pertandingan kandang terakhir Liga Premier di mana rentetan hasil positif itu diharapkan mampu mendongkrak tim jelang pertemuan kontra Chelsea.

Lagipula, tim Gudang Peluru, sebutan lain Arsenal, diuntungkan dengan laga yang akan digelar di kandang. Olivier Giroud bakal semakin percaya diri menyusul sukses tim melaju ke final Piala FA, baru-baru ini.

“Sangat penting untuk kami mengalahkan mereka [Chelsea]. Saya pikir siapa pun di tim ini sangat fokus akan hal ini dan kami akan bersiap sebaik mungkin untuk melakukannya,” ujar Wenger dilansir espnfc.com, Sabtu (25/4/2015).

Advertisement

Terlepas dari rekor buruk Wenger dalam pertemuan melawan Mourinho, target kemenangan bukan hal yang muluk-muluk untuk The Gunners. Tim asal London Utara itu menelan kekalahan 0-2 dalam pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge, Oktober 2014 lalu, dan pertemuan di Emirates menjadi momen tepat untuk membalas hasil jeblok itu.

Selain itu, kemenangan The Gunners akan menahan laju Chelsea dalam perburuan gelar Liga Premier musim ini. The Blues, sebutan Chelsea, bertengger di puncak klasemen dengan nilai 76 dari 32 laga, unggul 10 poin atas Arsenal di posisi kedua. Jika Chelsea yang menang dalam pertandingan kali ini, maka hampir pasti skuat besutan Jose Mourinho itu akan merengkuh gelar dalam waktu dekat. Tambahan kemenangan atas Leicester City pada laga tengah pekan akan mengantar anak asuh Jose Mourinho mengunci gelar liga kelima dalam sejarah klub.

Sayangnya, Mourinho enggan terpancing dengan provokasi Wenger. Manajer 50 tahun itu mengungkapkan tak pernah berpikir tentang rekor kemenangan atas pelatih tim rival. Sebaliknya, Mou mengaku hanya tertarik memenangi laga akhir pekan yang akan membawa timnyas semakin mendekati gelar juara.

“Bagiku, pencapaian terpenting adalah menang [pada Minggu]. Ini bukan tentang 12 pertandingan yang kami mainkan dalam pertemuan terdahulu melawan Arsenal,” kata Mourinho dikutip dari Reuters, Sabtu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif