Teknologi
Sabtu, 25 April 2015 - 23:00 WIB

VIDEO UNIK : Inilah Video Pertama yang Diunggah di Youtube

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Video unik Jawed Karim merupakan rekaman pertama yang diunggah di situs yang dirintisnya, Youtube.

Solopos.com, NEW YORK – Youtube baru-baru ini mengunggah video edisi spesial ulang tahun kesepuluhnya, Kamis (23/4/2015). Situs berbagi video itu memperlihatkan video unggahan Jawed Karim yang merupakan video pertama yang diunggah sepuluh tahun lalu.

Advertisement

Situs Youtube saat ini memang dipakai ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Miliaran video telah diunggah di situs itu. Hal ini yang barangkali tidak dibayangkan perintisnya, Jawed Karim.

Karim merefleksikan dirinya ketika mengunggah video pertama di Youtube. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan dirinya yang sedang berdiri di depan gajah-gajah dengan belalai mereka yang panjang.

Video itu kini sudah diputar sebanyak 20.790.388 kali. Tanpa diduga pria yang berdiri di kebun binatang itu mampu membangun YouTube yang kini telah bernilai US$140 miliar. Google telah membeli pada 2006 seharga US$1,65 miliar.

Advertisement

Menurut data International Business Times, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (25/4/2015), pengguna global mengunggah 300 video dalam setiap menit. Video yang diunggah termasuk klip musik, kartun, manual latihan dan film.

Menurut Tubefilter, Youtube akan menandai kesempatan ini dengan pesta ulang tahun ke-10 selama sebulan mulai minggu depan. Pesta itu digelar menjelang Brandcast tahunan yang akan dihadiri pembuat video termasuk Tyler Oakley, Lilly “Superwoman” Singh, Dude Perfect dan The Slow Mo Guys.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif