Jateng
Sabtu, 25 April 2015 - 09:50 WIB

PILKADA KOTA SEMARANG : Mantan Walikota Soemarmo Siap Maju Lagi di Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang bukan hanya menarik bagi politisi baru namun juga tokoh lama. Mantan Walikota Semarang  Soemarmo HS memutuskan siap maju lagi dalam persaingan Pilkada

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Mantan Walikota Semarang Soemarmo HS memutuskan maju kembali pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang yang direncanakan akhir 2015.

“Ya [keputusan] memang perlu proses. Banyak yang bertanya apakah saya mau maju lagi atau tidak. Namun, ketika itu saya memang berpikir ke arah situ [pilkada],” katanya di Semarang, Jumat (24/4/2015).

Advertisement

Sebelum mengambil keputusan untuk maju atau tidak dalam Pilkada Semarang 2015, Soemarmo menyempatkan melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci bersama dengan keluarga besarnya untuk memohon petunjuk Tuhan.

Sekembalinya menjalankan ibadah umrah, ia mengaku semakin optimistis untuk maju kembali dalam pilkada, apalagi sudah ada partai politik yang menawari untuk mengusungnya sebagai bakal calon wali kota.

“Insya Allah, saya optimistis untuk maju lagi. Ya, Insya Allah lewat (koalisi) Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN),” kata pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 13 Agustus 1959 tersebut.

Advertisement

Komunikasi politik, kata dia, juga sudah terjalin intensif dengan koalisi dua parpol tersebut, berikut dengan sejumlah persyaratan yang diajukannya, salah satunya dalam memilih calon wakil wali kota.

Ia mengakui keputusan memilih calon wakil wali kota yang akan mendampinginya menjadi persyaratan yang diajukannya kepada koalisi dua parpol tersebut untuk maju kembali pada Pilwakot Semarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif