Jogja
Jumat, 24 April 2015 - 03:21 WIB

Festival Musik Tembi Beri Ruang Kreasi Musik Tradisional Komposer Muda

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Festival Musik Tembi memberikan kesempatan bagi komposer muda bereksperimen.

Harianjogja.com, JOGJA- Forum Musik Tembi akan menggelar Festival Musik Tembi, sebuah kegiatan yang memberikan ruang kreasi komposer muda untuk menampilkan musik tradisional.

Advertisement

Ketua Festival Musik Tembi, Sistiono Pambudi mengungkapkan kegiatan ini memberikan kesempatan pada komposer muda dari seluruh penjuru Nusantara untuk menampilkan karya mereka.

“Karya harus musik tradisional meliputi idiom atau instrumennya,” kata Sistiono saat beraudiensi ke Griya Harian Jogja, Rabu (22/4/2015).

Karya yang masuk, katanya, akan diseleksi dan diamati oleh profesional musik Jogja hingga kelas Internasional. Sebanyak tujuh karya terbaik pilihan juri dan penonton akan dibuatkan album kompilasi.

Advertisement

Sheila Sanjaya, Humas Forum Musik Tembi mengungkapkan festival ini merupakan salah satu dari sekian banyak program Forum Musik Tembi. Festival tahunan ini digelar setiap Bulan Mei, dan tahun ini akan jatuh pada 21, 22 dan 23 Mei.

Festival Musik Tembi merupakan panggung apresiasi musik bagi kelompok-kelompok musik dan karya-karya kreatif para musisi dari berbagai wilayah di Indonesia. Diselenggarakan selama tiga hari dengan tiga panggung yang berbeda, kegiatan ini akan mengeksplorasi pengalaman ruang di kawasan Tembi Rumah Budaya.

“Pergelaran panggung komunitas dan pasar musik ini selalu dapat mendatangkan ribuan orang setiap tahunnya,” jelas Sheila.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif