Sport
Kamis, 2 April 2015 - 02:25 WIB

HASIL LAGA PERSHABATAN : Spanyol Gagal Revans atas Belanda

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ini reaksi pemain Spanyol Francesc Fabregas (tengah) dan Mario Suarez (kanan) of Spain seusai dikalahkan dalam laga persahabatan di Amsterdam Arena. JIBI/Reuters/Toussaint Kluiters/United Photos

Hasil laga persahabatan dalam jeda internasional sepak bola, membawa kekecewaan bagi Spanyol karena gagal melakukan balas dendam.

Solopos.com, AMSTERDAM—Ambisi Spanyol membalas kekalahan memalukan 1-5 dari Belanda di Piala Dunia 2014 kandas sudah. Sebaliknya, tim berjuluk La Furia Roja itu justru kembali terjungkal dari lawan yang sama, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Spanyol mengusung ambisi revans setelah dalam pertemuan sebelumnya di Piala Dunia Brasil, tahun lalu, mereka dibantai 1-5 di babak grup. Namun, hasil yang mereka dapatkan kali ini pun sungguh menyakitkan.

Spanyol digulung 0-2 dalam pertemuan tengah pekan ini dalam pertandingan uji di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda. Hasil buruk itu sekaligus membuat juara bertahan Eropa itu selalu kalah dalam tiga laga uji coba melawan tim-tim rival berat mereka di Eropa, yaitu Prancis, Jerman, dan kini Belanda.

Sebelum kekalahan dari De Oranje, julukan Belanda, skuat besutan Vicente del Bosque itu dibekap Prancis 0-1 pada September 2014 dan juga kalah dari Jerman dengan skor identik tiga bulan berselang.

Advertisement

Sementara itu bintang Tottenham Hotspur yang sedang bersinar Harry kane, akhirnya melakoni debut starter impian dengan Timnas Inggris dalam laga uji coba melawan Italia di Stadion Juventus, Turin, Italia, Rabu dini hari WIB.

Namun, ternyata bukan Kane yang menjadi bintang dalam pertandingan dua raksasa Eropa yang berujung hasil imbang 1-1 itu. Justru rekan satu tim Kane sesama penggawa Spurs, Andros Townsend, yang mampu mencuri perhatian dari panggung akbar tersebut.

Townsend bermain sebagai pengganti dan baru memasuki lapangan pertandingan pada menit ke-70. Tetapi, bintang 23 tahun itu hanya butuh waktu sembilan menit untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan. Townsend mengukir gol spektakuler pada menit ke-79 yang membatalkan keunggulan Italia melalui gol Graziano Pelle pada menit ke-29. (Triyono/JIBI/Solopos)

 

Advertisement

Hasil Pertandingan Uji Coba Internasional

–         Swiss 1 – 1 Amerika Serikat

–         Rusia          0 – 0 Kazakhstan

–         Swedia       3 – 1 Iran

Advertisement

–         Ukraina      1 – 1 Latvia

–         Luksemburg        1 – 2 Turki

–         Slovakia     1 – 0 Republik Cheska

–         Austria       1 – 1 Bosnia-Herzegovina

Advertisement

–         Ghana        1 – 1 Mali

–         Italia           1 – 1 Inggris

–         Belanda      2 – 0 Spanyol

–         Portugal     0 – 2 Kep. Cape Verde

–         Peru 0 – 1 Venezuela

–         Argentina   2 – 1 Ekuador

Advertisement

–         Meksiko     1 – 0 Paraguay

–         Panama     2 – 1 Kosta Rika

Sumber: Soccerway. (try/JIBI)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif