Teknologi
Rabu, 18 Maret 2015 - 17:45 WIB

Google Segera Rilis Sistem Baru Play Store

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan baru Google Play Store (Phonearena.com)

Google dengan memperbaiki sistem di Play Store untuk meningkatkan aplikasi di Play Store.  

Solopos.com, SOLO – Google mengumumkan segera memperkenalkan aplikasi untuk memberikan peringkat dan ulasan (rating dan review system) pada aplikasi mereka untuk meningkatkan kualitas aplikasi di Play Store.

Advertisement

Dilansir Antara dari Phone Arena, Rabu (18/3/2015), dengan adanya sistem ini diharapkan pengembang aplikasi dapat mengetahui apakah aplikasinya disetujui atau ditolak hanya dalam hitungan jam.

Aplikasi para pengembang sendiri akan diteliti lebih awal untuk standar kebijakan dan pelanggaran. Sistem peringkat tersebut akan bekerja secara otomatis, namun ulasan lebih dalam juga dapat diberikan dengan mengisi semacam kuesioner, misalnya untuk menentukan apakah suatu aplikasi cocok untuk anak-anak atau orang dewasa.

Google mengatakan sistem rating baru Google Play tersebut akan melibatkan penilaian resmi dari International Age Rating Coalition (IARC) dan organisasi-organisasi lain seperti Entertainment Software Rating Board (ESRB), Pan-European Game Information (PEGI), Australian Classification Board, Unterhaltungssoftware Selbstkontrolle (USK) dan Classificação Indicativa (ClassInd).

Advertisement

Untuk wilayah yang tidak tercakup oleh organisasi-organisasi tersebut, Google mengatakan akan menampilkan sistem rating dasar yang prosesnya cepat, otomatis dan gratis untuk para pengembang.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : APLIKASI BARU Google Play
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif