Soloraya
Kamis, 12 Maret 2015 - 23:45 WIB

FESTIVAL DURIAN WONOGIRI : Festival Durian 2015 Batal Digelar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah durian. (Straits Times)

Festival Durian Wonogiri 2015 batal digelar lantaran menurunnya panen durian karena cuaca esktrem.

Solopos.com, WONOGIRI — Festival Durian 2015 batal digelar akhir Maret 2015. Hal itu karena buruknya kualitas durian hingga menurunnya hasil panen durian di Wonogiri akibat cuaca ekstrem.

Advertisement

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Dispertan dan TPH) Wonogiri, Safuan, mengatakan sudah mengoordinasikan pembatalan festival durian Wonogiri dengan para penyuluh dan koordinator masing-masing wilayah penghasil durian di Wonogiri.

“Kami sudah membuka pendaftaran festival durian sejak awal Februari 2015. Namun, hanya empat orang yang mendaftar ikut festival. Hingga batas terakhir pendaftaran, awal Maret, tidak ada yang mendaftar hingga akhirnya kami batalkan,” ujar Safuan, ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (12/3/2015).

Dia mengatakan akan menunggu hasil panen durian kedua kepada akhir tahun ini. Jika pada Desember hasil panen durian lebih baik dan melimpah, festival durian akan digelar. Namun, jika panen tetap gagal, anggaran senilai Rp65 juta untuk festival durian akan dikembalikan ke kas daerah Wonogiri.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif