Lifestyle
Minggu, 8 Maret 2015 - 21:10 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ini 5 Cara Meningkatkan Kualitas Tidur

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bangun tidur (JIBI/Dok)

Tips hidup sehat dapat menjadi acuan bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas tidur.

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian orang tidur nyenyak dan berkualitas bukanlah hal mudah. Untuk bisa tidur nyenyak di malam hari bisa Anda lakukan dengan mudah,melalui kebiasaan sehat setiap hari.

Advertisement

Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur Anda sebagaimana dilansir Times of India, Minggu (8/3/2015):

Kurangi Kafein
Sama seperti gula mendorong tingkat insulin, kafein dapat memicu adrenalin Anda. Jika Anda seorang peminum kopi, bisa membuat Anda sulit tidur. Pilihlah teh sebelum tidur, Anda dapat meminum teh herbal atau teh hijau. Herbal teh adalah cara yang bagus untuk bersantai dan bersantai di akhir hari. Untuk tidur yang lebih baik, cobalah untuk memotong minuman manis.

Olahraga
Berolahraga di pagi hari membuat Anda tidur nyenyak di malam hari. Jika Anda ingin tidur nyenyak di malam yang baik, Anda perlu mengembangkan rutinitas pagi aktif yang aktif.

Advertisement

Membaca
Jika diet dan olahraga berkontribusi untuk tidur, begitu juga pikiran yang tenang. Ambil secangkir teh hijau dan duduk dengan beberapa bacaan ringan untuk bersantai pikiran Anda.

Jauhi Gadget
Dalam dunia teknologi tinggi kita hidup di kebanyakan orang kurang tidur karena mereka tak bisa lepas dari ponsel dan laptop. Tetap terjaga sampai larut malam dan untuk sekadar bermain media sosial jelas bukan hal yang bijaksana untuk dilakukan. Menjauhlah dari perangkat elektronik sebelum Anda tidur. Smartphone dan tablet bisa membuat kebiasaan tidur.

Minum Air
Minumlah segelas tinggi sebelum Anda kepala ke tempat tidur. Hal ini akan membantu tubuh Anda melakukan detoks ketika Anda tidur, dan membantu sistem pencernaan. Dan ketika Anda bangun di pagi hari Anda merasa lebih berenergi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif