Soloraya
Sabtu, 14 Februari 2015 - 05:50 WIB

PENCURIAN WONOGIRI : Curi HP, Dua Pelajar SMP Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi ditangkap polisi. (Dok/JIBI/Solopos)

Pencurian Wonogiri dilakukan anak dibawah umur. Mereka masih berstatus sebagai pelajar.

Solopos.com, WONOGIRI –– Anggota tim resmob Polsek Selogiri menangkap dua pelaku pencuri handphone di wilayah hukumnya. Kedua pelaku masih anak-anak, mereka adakan B, 16 dan A, 15, keduanya warga Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Advertisement

Keduanya ditangkap, Kamis secara terpisah dan Jumat (13/2/2015) masih diperiksa oleh penyidik Polres Wonogiri.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, kedua pelaku ditangkap, Kamis (12/2) di tempat terpisah. Keduanya diduga mencuri sebuah handphone milik Maryati, 39, warga Kecamatan Selogiri, sehari sebelum ditangkap.

Kondisi rumah korban saat kejadian dalam kondisi kosong. Saat itu korban pergi ke rumah sakit untuk menengok tetangganya yang sedang sakit.

Advertisement

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Selogiri, AKP Muhammad Kariri saat mengonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku tersebut. Kapolsek mengatakan, keduanya ditangkap secara terpisah, Kamis.

“Satu tersangka ditangkap di lokasi sekolah, satu tersangka lagi ditangkap di rumahnya. Karena kedua pelaku masih anak-anak, kasus tersebut kami limpahkan ke unit PPA (perempuan dan perlindungan anak) Polres Wonogiri.”

Menurutnya, kedua pelaku datang ke rumah korban dengan berboncengan sepeda motor. “Korban dengan pelaku sempat bertemu. Di pertemuan awal, pelaku bermaksud menjual perhiasan kepada korban. Oleh korban tawaran pelaku diurungkan karena hendak menjenguk tetangganya yang sakit. Korban meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Kesempatan itu diduga dimanfaatkan kedua pelaku untuk masuk ke rumah korban dan mengambil handphone.”

Advertisement

Terpisah, Kasatreskrim Wonogiri, AKP David Manurung saat mengonfirmasi menyatakan, kedua pelaku masih diperiksa penyidik unit PPA (perempuan dan perlindungan anak) Polres Wonogiri.

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif