News
Rabu, 4 Februari 2015 - 11:55 WIB

IKLAN MALAYSIA LECEHKAN TKI : Pemerintah Ajukan Protes ke Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iklan robot di Malaysia lecehkan TKI (Bisnis.com)

Iklan Malaysia lecehkan TKI ramai menjadi bahasan di media sosial. Pemerintah pun mengajukan protes ke Malaysia atas iklan itu.

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia memprotes iklan yang berisi ajakan untuk memecat asisten rumah tangga asal Indonesia dan menggantikannya dengan mesin yang dapat membersihkan lantai serta kolam renang.

Advertisement

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, mengatakan sudah mengirim pesan singkat kepada Menteri Ketenagakerjaan Malaysia yang berisi ketidaknyamanan Indonesia terhadap iklan tersebut.

Iklan itu juga dianggap merendahkan martabat masyarakat secara umum.

“Pemerintah mendapat banyak protes dan komplain terhadap iklan itu, dan kemudian kan ramai juga di media sosial,” kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Advertisement

Hanif menuturkan Pemerintah Malaysia harus menanggapi iklan tersebut secara serius, meskipun iklan tersebut dikeluarkan oleh perusahaan. Pemerintah Malaysia pun merespons positif pesan singkat Hanif, dan akan segera menindaklanjutinya.

“Karena Pemerintah Malaysia juga tidak tahu, maka mereka harus cek dulu. Kami juga tidak dapat langsung meminta mereka untuk minta maaf,” ujar dia.

Seperti diketahui sebelumnya sempat beredar iklan yang berisi “Fire Your Indonesia Maid Now!” dan menggantikannya dengan sebuah alat bernama Irobot yang mampu bekerja membersihkan lantai dan kolam renang. (baca: Iklan Robot Malaysia Serukan Pecat TKI)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif