Lifestyle
Jumat, 2 Januari 2015 - 06:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah 4 Makanan Cepat Saji Tersehat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sandwich (www.team-sos.com)

Tips kesehatan penting diperhatikan sebagai salah satu upaya menambah pengetahuan menjaga kesehatan tubuh. Makanan cepat saji yang identik sebagai makanan sampah ternyata tidak selamanya benar.

Solopos.com, SOLO – Orang yang sadar akan kesehatan seringkali menghindari makanan cepat saji lantaran beberapa tips kesehatan menyebutkan makanan tersebut mengandung banyak lemak dan menyebabkan obesitas. Tapi, ketika keadaan memaksa kita untuk mengonsumsi makanan cepat saji lebih baik tetap memilih beberapa makanan yang menyehatkan.

Advertisement

Berikut beberapa tips kesehatan sebagai petunjuk bagi Anda memilih makanan cepat saji namun tetap menyehatkan sebagaimana dilansir Boldsky.com, Selasa (30/12/2014):

Salad
Tips kesehatan menyebutkan salad merupakan salah satu makanan cepat saji yang patut Anda pilih. Sepotong ayam dan sayuran secara cepat dapat membuat Anda kenyang dan tetap menyehatkan. Namun, tetap perlu Anda perhatikan tambahan mayones di salad Anda.

Sandwich
Sandwich adalah pilihan yang dapat Anda pilih ketika berada di restoran cepat saji. Tambahkan lebih banyak selada dan tomat di sandwich yang Anda pesan. Kandungan sayur dan daging di sandwich menjadi sebuah alasan mengapa Anda dapat menjadikan makanan ini pilihan di restoran cepat saji.

Advertisement

Mengandung Sayur
Penting bagi Anda untuk tetap memperhatikan asupan gizi pada makanan yang akan Anda konsumsi. Pilihlah makanan cepat saji yang mengandung banyak sayur. Di beberapa restoran seringkali menyediakan makanan yang sehat seperti vegetarian burger atau ayam panggang.

Burrito
Salah satu makanan sehat cepat saji adalah Buritto. Makanan ini mengandung kombinasi roti yang dibungkus dengan sayuran dan kacang. Terdapat juga beberapa daging di dalamnya, hal ini akan membantu mengisi perut Anda. Sayuran menambah kandungan gizi masuk ke tubuh Anda.

Itulah tips kesehatan yang patut Anda coba dan lakukan saat terdesak berada di restoran cepat saji.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Tips Hidup Sehat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif