Lifestyle
Minggu, 28 Desember 2014 - 06:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ini Cara Diet Sehat di Akhir Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Obesitas (solusilangsingsehat.com)

Tips hidup sehat kali ini membahas kiat-kiat menurunkan berat badan di akhir pekan atau saat liburan.

Solopos.com, SOLO—Akhir pekan dan hari libur merupakan waktu terbaik yang dapat Anda gunakan  untuk mengistirahatkan badan dan pikiran setelah selama hampir seminggu berkutat dengan berbagai aktivitas. Liburan juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

Advertisement

Dikutip situs Dietsehatcantik.com Sabtu (27/12/2014), di dalam kehidupan, liburan sering menjadi momok bagi sebagian besar orang yang akan dan sedang melakukan penurunan berat badan.

Biasanya saat liburan banyak orang yang jajan sembarangan, tidur terlalu banyak, hanya berdiam diri dan tidak banyak bergerak. Hal itu bisa menjadi penghalang besar untuk melakukan kegiatan penurunan berat badan.

Advertisement

Biasanya saat liburan banyak orang yang jajan sembarangan, tidur terlalu banyak, hanya berdiam diri dan tidak banyak bergerak. Hal itu bisa menjadi penghalang besar untuk melakukan kegiatan penurunan berat badan.

Jangan khawatir, ada kiat-kiat khusus menurunkan berat badan yang mudah dilakukan. Dikutip dari situs Livestrong Sabtu 27/12/2014), ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan saat liburan atau akhir pekan.

Bangun Pagi

Advertisement

Tetap Sarapan

Tidak sarapan sering dianggap sebagai taktik penurunan berat badan yang cukup efektif.  Namun, ternyata hal itu bisa merugikan tubuh, dan membuat Anda lebih banyak makan camilan yang memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi.

Pilihlah sarapan yang sehat, yang mengandung beberapa komponen seperti biji-bijian, protein rendah lemak, susu rendah lemak dan buah-buahan segar dan sayuran.

Advertisement

Kombinasi dari kelompok makanan yang menyediakan serat, protein, karbohidrat kompleks dan lemak tertentu, membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, dan bisa mencegah makan secara berlebihan.

Hindari Makan di Restoran

Makanan di restoran memiliki kecenderungan kalori dan lemak dan lemak yang tinggi. Hal itu membuat Anda lebih sulit untuk mengontrol makanan yang dimakan.

Advertisement

Sebelum akhir pekan dimulai, sediakan makanan sehat di kulkas dan lemari, yang bisa membuat Anda tidak tergoda untuk berbelanja makanan lain yang cenderung tidak sehat dan bisa merusak program penurunan berat badan Anda.

Minum Air Putih

Minuman manis seperti soda, jus, dan teh manis, jelas membuat berat badan naik secara cepat. Anda seharunya memperbanyak minum air putih dan mengurangi minum yang memiliki banyak kandungan gula.

Berolahraga

Tidak punya waktu  untuk berolahraga saat sedang bekerja sering menjadi alasan orang malas berolahraga. Seharusnya, akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk menggerakkan badan.

Lakukanlah olahraga di luar ruangan dengan menggerakkan badan Anda, hal itu bisa membuat badan Anda sehat dan segar kembali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif