Lifestyle
Sabtu, 27 Desember 2014 - 00:31 WIB

TIPS KESEHATAN : Ciuman Bisa Sebabkan Penyakit Herpes

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kemesraan pasangan (Sumber: onfemale.net)

Tips hubungan asmara kali ini akan membahas tentang bahaya ciuman, karena bisa menyebabkan timbulnya penyakit herpes.

 Solopos.com, SOLO— Ciuman merupakan salah satu bentuk perwujudan cinta dan kasih sayang terhadap pasangan. Namun, apabila saat berciuman, Anda atau pasangan Anda membawa penyakit menular berbahaya, apakah yang akan terjadi?

Advertisement

Ya, apabila saat berciuman, Anda atau pasangan Anda memiliki penyakit menular, Anda atau pasangan Anda bisa  tertular penyakit berbahaya tersebut. Salah satu penyakit menular berbahaya yang bisa ditularkan melalui ciuman adalah penyakit herpes.

Apakah Anda pernah mendengar penyakit herpes simpleks? Penyakit herpes simpleks adalah salah satu penyakit menular berbahaya.

Penyakit herpes, penyakit yang umum ditemui saat ini. Ternyata terdapat berbagai metode penularan herpes simpleks. Bahkan, ciuman dapat menularkan virus herpes simpleks ini.

Advertisement

Dikutip dari Klikdokter.com Jumat (26/12/2014), penyakit herpes yang umumnya dikenal dapat dibagi menjadi dua jenis penyakit.

Penyakit herpes dapat dibagi menjadi herpes zooster atau yang lebih dikenal dengan cacar air,  dan herpes simpleks. Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus, namun dengan jenis virus yang berbeda.

Herpes zooster disebabkan oleh virus varicela zoster, sedangkan herpes simpleks disebabkan oleh Herpes Simplex Virus.

Advertisement

Pola hidup yang sehat dengan menghindari perilaku berisiko merupakan cara yang paling baik untuk mencegah infeksi herpes simplex. Konseling pranikah untuk mendeteksi adanya infeksi tertentu juga disarankan bagi setiap pasangan yang ingin menikah.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengobatan apabila ditemukan infeksi, dan mencegah penyakit yang dapat ditularkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif