Soloraya
Rabu, 24 Desember 2014 - 19:40 WIB

KECELAKAAN WONOGIRI : Truk vs Motor Tewaskan Siswi SMA Favorit

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (JIBI/Solopos/Dok.)

Kecelakaan Wonogiri menyebabkan siswi SMA tewas.

Solopos.com, WONOGIRI — Peristiwa kecelakaan antara sepeda motor dengan truk terjadi di ruas jalan Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di wilayah Dusun Bulusulur RT 002/RW 002, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/12/2014). Akibat kecelakaan Wonogiri itu pengendara sepeda motor, Salsa Bela N.M., 16, pelajar salah satu SMAN favorit di Wonogiri tewas setelah dirawat di RS Medika Mulya, Desa Purworejo, Wonogiri.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, korban tercatat sebagai warga Dusun Kaliampo, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Ia mengendarai motor jenis metik berpelat nomor AD 6723 CI.

Kala kecelakaan terjadi, korban tengah melaju dari arah timur hendak ke arah Wonogiri. Sesampai di tempat kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan lain.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar melalui Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih didampingi Kanitlaka Polres Wonogiri Ipda Ujang menjelaskan korban tewas karena menderita luka di bagian kepala. “Diduga upaya korban mendahului kendaraan lain tidak berhasil. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk yang dikendarai Boby Triyatmoko, 24, warga Dusun Kajen, Desa/Kecamatan Grogol, Sukoharjo,” ujar Kasatlantas didampingi Ipda Ujang.

Advertisement

Pengemudi truk berpelat nomor AD 1388 LK, Boby tak mampu menghindar karena jarak yang terlalu dekat. Kanitlaka, Ipda Ujang menambahkan ruas Jl. Diponegoro hingga simpang tiga Ngadirojo rawan kecelakaan lalu lintas. “Pengemudi truk berusaha menghindari benturan pengemudi kbm [kendaraan bermotor dengan] truk dengan membanting kemudi ke kiri tetapi jarak yang terlalu dekat tetap terjadi benturan.”

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Maekas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri untuk penyelidikan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif