Lifestyle
Selasa, 23 Desember 2014 - 12:30 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Buah yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Delima (anaraincho.com)

Solopos.com, SOLO – Musim hujan tubuh menjadi lebih rentan dengan terserang berbagai masalah kesehatan. Karenanya, Anda perlu menerapkan beberapa tips kesehatan untuk menjaga tubuh dari penyakit.

Dilansir situs tips kesehatan, Boldsky, Senin (22/12/2014), berikut beberapa buah yang dianjurkan dikonsumsi saat musim hujan:

Advertisement

Lemon
Lemon adalah salah satu buah yang sehat dikonsumsi saat musim hujan. Kaya akan vitamin C, buah ini menjadi sebuah tips jitu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun. Segelas air lemon yang dicampur dengan air hangat akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memperlancar sistem pencernaan.

Jeruk
Buah jeruk dapat dikonsumsi secara keseluruhan atau diambil sebagian sebagai jus. Jeruk dapat membantu mengatur tekanan darah rendah dan mengurangi sembelit.

Kiwi
Buah kiwi merupakan buah yang baik dikonsumi saat musim hujan. Memiliki kandungan vitamin C lebih banyak daripada jeruk, buah ini juga mengandung vitamin A dan K. Tak hanya bagus untuk daya tahan tubuh, buah kiwi juga baik untuk sistem pencernaan.

Advertisement

Delima
Buah delima adalah buah terbaik yang patut Anda konsumsi saat musim hujan. Kandungan anti-oksidan yang besar di buah delima juga sangat baik melawan kanker, penyakit jantung, dan prostat.

Itulah tips kesehatan yang patut Anda coba sebagai salah satu usaha menjaga kesehatan tubuh di musim hujan. Selamat mencoba…

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif