Soloraya
Kamis, 27 November 2014 - 06:45 WIB

AGENDA PRESIDEN : Sabtu, Jokowi-Iriana Tanam Pohon di Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi naik pesawat Garuda Indonesia kelas ekonomi menuju Singapura, Jumat (21/11/2014). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI–Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan akan melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi di Wonogiri, Sabtu (29/11/2014) besok. Presiden Jokowi akan melakukan penanaman bibit pohon di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, mengatakan dia bersama beberapa pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri telah melakukan koordinasi langsung ke Kantor Sekretaris Negara (Setneg) di Jakarta beberapa hari lalu. Hasilnya, Presiden Jokowi dipastikan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Gaplek pada Sabtu mendatang.

Advertisement

“Sudah dipastikan Pak Presiden [Jokowi] akan melakukan kunjungan kerja di Wonogiri. Persiapan sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu,” katanya seusai rapat koordinasi (rakor) persiapan kunjungan Presiden Jokowi di Kantor Setda Wonogiri, Rabu (26/11).

Rombongan Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta menuju Solo pada Jumat (28/11). Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan menginap di kampung halamannya. Keesokan harinya, rombongan presiden langsung menuju lokasi penanaman bibit pohon di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo.

Lahan penanaman bibit pohon tersebut seluas 6,5 hektare. Namun, saat kunjungan presiden lahan yang ditanami bibit pohon hanya seluas dua hektare. Sisanya akan ditanami bibit pohon secara bertahap. “Presiden Jokowi akan menanam bibit pohon secara simbolis. Jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 47.000 bibit,” terang dia.

Advertisement

Selanjutnya, rombongan presiden melanjutkan kunjungan meninjau Waduk Gajah Mungkur (WGM). Rombongan Presiden Jokowi akan meninjau sedimentasi WGM selama sekitar sejam.

Terakhir, Presiden Jokowi singgah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri untuk menandatangani beberapa prasasti antara lain kampung wayang di Kecamatan Manyaran. “Nanti ada pameran pembangunan, salah satunya ada produk kampung wayang. Setelah makan siang, rombongan presiden langsung bertolak ke Bandara Adi Soemarmo menuju Jakarta,” terang Sekda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif