Lifestyle
Selasa, 25 November 2014 - 23:45 WIB

TIPS KESEHATAN : Duh, Gunakan Celana Jeans Ketat Ternyata Berakibat Buruk

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Solopos.com, SOLO – Jin atau jeans adalah tren fashion paling populer yang tak akan pernah mati dan akan terus digunakan di dunia mode dunia. Itulah alasan mengapa hampir semua orang, baik pria dan wanita, memiliki celana jin di lemari pakaiannya. Tapi tahukah Anda menggunakan celana jin ketat ternyata berisiko terkena masalah kulit?

Dilansir Boldsky, Selasa (25/11/2014), berikut ini beberapa masalah kulit yang bisa muncul akibat menggunakan celana jin atau jeans ketat itu:

Advertisement

Infeksi Candida
Infeksi Candida adalah infeksi yang sangat umum. Infeksi ini diakibatkan karena jamur yang berakibat nyeri atau gatal-gatal pada vagina dan akhirnya menyebabkan rasa sakit ketika buang air kecil atau saat bercinta. Candida biasanya terjadi di bagian lembab tubuh seperti mulut, saluran pencernaan, dan vagina. Jamur berkembang di daerah lembab dan sebagian besar akibat pakaian ketat (terutama pakaian atau skinny jeans).

Folikulitis
Jika kaki Anda terasa gatal atau merah, mungkin skinny jeans Anda yang menyebabkan masalah ini. Benjolan merah kecil adalah masalah kulit yang terjadi karena celana jin atau jeans ketat. Biasanya celana jin menyebabkan gesekan pada kulit Anda yang dapat menyebabkan infeksi kulit folikulitis. Infeksi folikulitis terjadi ketika bakteri atau jamur berkembang melalui folikel rambut sehingga menyebabkan peradangan.

Ruam
Ketika Anda mulai berkeringat, menggunakan celana jin atau jeans ketat dapat memicu perkembangan jerawat pada kulit. Bagian paha yang berkeringat sering menyebabkan jerawat pada paha bagian dalam. Keringat memblokir pori-pori kulit dan menyumbat kulit untuk bernapas. Benjolan keringat atau ruam adalah penyebab umum dari masalah kulit akibat menggunakan jin ketat.

Advertisement

Jerawat di Paha
Jerawat biasanya terjadi pada daerah wajah atau punggung. Namun penyebab lain dari masalah kulit akibat jin atau jeans ketat adalah jerawat di paha. Umumnya jerawat terjadi pada skrotum. Panas yang berlebihan, memakai pakaian ketat dan keringat adalah faktor utama penyebab jerawat, komedo atau jerawat di paha. Mengenakan jin ketat dapat menyebabkan iritasi pada rambut di daerah pantat sehingga menghasilkan jerawat di punggung Anda.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif