Lifestyle
Selasa, 25 November 2014 - 09:15 WIB

TIPS KESEHATAN : 6 Kebiasaan Ini Mampu Buang Racun di Tubuh

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi air putih (glutenfreegladiator.com)

Solopos.com, SOLO – Detoksifikasi adalah salah satu jenis perawatan tubuh yang seharusnya dilakukan dalam jangka waktu setidaknya tiga atau empat hari. Tapi ada juga dokter yang mengatakan mengeluarkan racun dalam tubuh sebaiknya dilakukan secara teratur setiap hari.

Dilansir Magforwomen, Senin (24/11/2014) ada beberapa kegiatan sehari-hari yang dapat Anda lakukan untuk membuang racun dalam tubuh:

Advertisement

Beralih ke Makanan Organik
Salah satu cara termudah melakukan detoksifikasi adalah beralih ke makanan organik. Makanan organik tidak mengandung banyak bahan kimia dan pengawet. Makanan organik adalah makanan sehat bagi sebagian orang yang hidup sekitar 50 tahun yang lalu. Memilih makanan organik adalah cara tepat membuang racun dalam tubuh Anda.

Minum Banyak Air
Banyak orang meremehkan kekuatan air. Namun, sudah saatnya Anda menyadari bahwa minum banyak air sangat penting untuk membuang racun dari tubuh Anda. Kurangnya air tidak hanya akan menyebabkan dehidrasi, tetapi juga menyebabkan akumulasi racun berbahaya dalam tubuh.

Cukup Tidur
Tubuh kita membutuhkan tidur dan istirahat yang cukup setiap malam. Hal ini penting, karena siklus tidur nyenyak yang terjadi sekitar tengah malam sangat penting untuk membantu buang air besar dan buang air kecil di pagi hari. Bila Anda bergadang atau bekerja sampai larut di kantor Anda tidak hanya mengurangi tidur, tetapi juga mengacaukan dengan siklus seluruh tubuh Anda.

Advertisement

Kurangi Penggunaan Kosmetik
Percaya atau tidak kosmetik yang Anda gunakan mengandung bahan kimia besar yang merembes melalui pori-pori kulit Anda ke dalam tubuh Anda. Meskipun hal ini tidak terlalu berbahaya, selalu dianjurkan untuk menggunakan lebih sedikit kosmetik.

Olahraga
Berjalan ke kantor atau memilih tangga bukan lift dapat menjadi langkah sederhana olahraga. Tubuh Anda harus aktif agar dapat mengeluarkan keringat dan racun untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh. Pada kenyataannya, bahkan setengah jam berolahraga setiap hari dapat membuat Anda merasa segar dan santai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif