Soloraya
Jumat, 21 November 2014 - 13:15 WIB

HARI GURU : Ribuan Pelajar Ikut Jalan Sehat Keliling Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan pelajar mengikuti jalan sehat memperingati HUT ke-79 PGRI, Hari Guru dan Hari Korpri di Wonogiri, Jumat (21/11/2014). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Ribuan pelajar tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) mengikuti jalan sehat menyambut HUT ke-69 PGRI, Hari Guru, dan Hari Korpri di Wonogiri, Jumat (21/11/2014).

Start dimulai di depan Kantor Pemkab Wonogiri. Peserta dilepas oleh Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, dan dihadiri pejabat struktural Pemkab Wonogiri, pengurus PGRI, dan guru-guru di Kecamatan Wonogiri.

Advertisement

Bupati berharap, organisasi guru ikut mendorong lahirnya regulasi peningkatan guru, seperti guru tidak tetap atau istilah lain.

“Organisasi guru juga mampu melindungi pendidik dari masalah-masalah hukum yang sering menimpa para guru. Guru sendiri juga mampu melakukan pembelajaran secara inovatif dan kreatif sehingga anak didik tidak jenuh. Pola konvensional memberi peringatan dengan cara fisik sudah bukan zamannya lagi,” kata dia.

Ketua panitia, Kusman, menjelaskan, jalan sehat digelar di 25 kecamatan di Wonogiri. Selain jalan sehat, beberapa kegiatan dalam rangka Hari PGRI di antaranya, ziarah ke makam tokoh pendidikan, lomba seni maupun pertandingan olahraga.

Advertisement

“Kegiatan lomba bertujuan bukan untuk mengejar prestasi tetapi demi meningkatkan keakraban di antara anggota PGRI,” kata dia.

Bidang seni yang dilombakan adalah seni macapat dan paduan suara sedangkan cabang olahraga yang dilombakan meliputi cabang voli dan cabang bulu tangkis kategori ganda beregu.

“Cabang bulu tangkis masing-masing tim terdiri atas tiga pasangan dengan mempertandingkan tiga partai,” papar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif