Lifestyle
Senin, 17 November 2014 - 09:45 WIB

TIPS KECANTIKAN : 5 Kesalahan Mencuci Wajah di Musim Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mencuci wajah (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Mencuci wajah adalah sebuah kebiasaan sederhana yang dilakukan seseorang setidaknya dua kali dalam sehari. Mencuci wajah secara teratur penting dilakukan guna membersihkan debu dan kotoran dan mencegah masalah kulit. Tapi, tahukah Anda jika mencuci wajah dengan teknik yang salah justru berakibat merusak kulit?

Di musim penghujan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci wajah. Berikut hal-hal yang harus dihindari saat mencuci wajah di saat musim penghujan sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (16/11/2014):

Advertisement

– Terlalu Sering
Mencuci wajah Anda terlalu sering adalah salah satu kesalahan umum yang harus dihindari selama musim hujan. Menggosok berlebihan dengan sabun adalah metode salah yang sering kali dilakukan orang.

– Menggunakan Air Panas
Selama musim dingin, kulit lebih rentan terhadap kekeringan. Air panas dapat mengeringkan kulit. Lebih baik gunakan air biasa untuk mencuci wajah. Menggunakan air panas selama musim hujan membuat kerutan di kulit Anda.

– Exfoliating
Exfoliating adalah proses menghilangkan sel-sel berlebih dari wajah Anda sehingga membuat kulit lebih halus. Exfoliating dapat merusak kulit Anda. Selama musim hujan, pengelupasan yang dilakukan lebih dari dua kali sepekan dapat merusak sel-sel kulit Anda.

Advertisement

– Melupakan Pelembap
Salah satu kesalahan perawatan kulit sering diulang adalah tidak menggunakan pelembap setelah mencuci muka, terutama selama musim hujan.

– Menggunakan Handuk Kotor
Menyeka wajah dengan handuk kotor menyebabkan kuman menempel di wajah. Untuk mengeringkan wajah setelah dicuci, gunakanlah selalu handuk yang kering dan bersih.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif