Soloraya
Jumat, 14 November 2014 - 04:30 WIB

PENGHARGAAN ADIPURA : Jelang Penilaian Adipura, Pemkab Wonogiri Tata PKL

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Adipura

Solopos.com, WONOGIRI – Pedagang kaki lima (PKL) di ruas jalan protokol di Wonogiri dirazia menjelang penilaian Adipura. Razia oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) difokuskan di Jl. Kartini, Jl. Sudirman, Jl. A. Yani, maupun Jl. Diponegoro.

Salah seorang anggota tim penertiban Satpol PP, Sutrisno, Kamis (13/11/2014), menyatakan fungsi trotoar tidak boleh berubah, yakni untuk pejalan kaki.

Advertisement

“Dagangan milik PKL yang ditempatkan di trotoar diminta disingkirkan atau dipindah ke lokasi lain. Terpenting trotoar tetap bisa digunakan oleh pejalan kaki,” ujar Sutrisno.

Dijelaskannya, sebelumnya pihak Satpol PP sudah mengirimkan surat kepada pengurus paguyuban PKL.

“Selama dilakukan penilaian Adipura para PKL tidak boleh berjualan di trotoar. Utamanya di jalan-jalan protokol,” tandas Sutrisno.

Advertisement

Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Wonogiri, Sri Wahyu Widayatto, saat dimintai konfirmasi membenarkan tim penilai Adipura akan berkunjung ke Wonogiri.

Menurutnya, ada beberapa titik yang sudah disiapkan untuk menunjang penilaian.

Pada bagian lain, Wahyu membantah dilakukan pengusiran pedagang kaki lima (PKL) saat tim penilai Adipura melakukan penilaian ke Wonogiri. “Yang ada penataan PKL tidak ada pengusiran PKL,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif