Lifestyle
Jumat, 7 November 2014 - 07:50 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Manfaat Lain dari Balsem

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi balsem (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Fungsi utama balsam adalah untuk meringankan perut kembung dan sakit kepala. Tapi ternyata balsem memiliki manfaat lain yang tak banyak diketahui banyak orang. Dikutip dari Healthmeup, Kamis (6/11/2014), berikut ini beberapa manfaat lain dari balsem:

Menghilangkan Jamur Kuku
Balsem dapat mengobati infeksi jamur pada kuku kaki Anda. Caranya, gosokkan sedikit balsem pada kuku dan kulit di sekitar kuku dua kali sehari sebelum Anda tidur dan ketika Anda bangun pada pagi hari. Anda akan melihat hasilnya dalam satu bulan atau lebih. Balsem memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur.

Advertisement

Mengobati Jerawat
Anda berencana melakukan kegiatan penting esok hari, namun jerawat justru muncul di pipi? Jangan panik, Anda dapat menyembuhkan jerawat itu dengan menggosok balsem pada jerawat. Menggosok balsem sangat efektif untuk mengobati dan mengeringkan jerawat. Anda dapat mengusapkan balsem pada jerawat beberapa kali sehari.

Mencegah Kucing Mencakar Perabotan
Kucing sangat membenci aroma balsem. Karenanya Anda dapat mengusapkan sedikit balsem pada furnitur Anda untuk mencegah hewan peliharaan kesayangan Anda itu mencakar sehingga menggoreskan bekas di perabotan favorit di rumah Anda.

Mengusir Batuk
Memulaskan balsem ke kaki Anda dapat menyembuhkan batuk dengan segera. Caranya, usapkan balsem pada kaki Anda, lalu tutup dengan kaus kaki. Batuk yang Anda derita akan reda dalam waktu singkat dan Anda juga dapat tidur dengan tenang tanpa terganggu batuk.

Advertisement

Melembabkan Kulit
Memulaskan balsem ke tumit lalu menutupinya dengan menggunakan kaus kaki akan membuat kaki Anda menjadi lebih lembab dan membantu menyembuhkan kulit kaki yang pecah-pecah.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif