Lifestyle
Minggu, 2 November 2014 - 21:45 WIB

Natasha Hamilton Mengaku Memakan Plasenta Anaknya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Natasha Hamilton (Dailymail)

Harianjogja.com, JOGJA-Anggota grup musik perempuan asal Inggris, Atomatic Kitten, Natasha Hamilton telah empat kali mengandung dan melahirkan. Namun, pada proses melahirkan yang terakhir dia melakukan sesuatu yang berbeda.

Pada kehamilan kali ini, Natasha untuk kali pertama memiliki putri. Anak ini merupakan buah cintanya dengan bintang pop, Ritchie Neville.

Advertisement

Meski sudah berpengalaman menjadi ibu, Natasha melakukan sesuatu yang tak lazim yakni memakan plasenta bayinya. Menurut Natasha, ia melakukan ini untuk mengurangi dampak buruk menyusui.

Plasenta itu, imbuh dia, diproses sedemikian rupa dan dikemas dalam bentuk kapsul. Dengan kapsul ini, Natasha berusaja mempertahankan asupan nutrisi yang seimbang untuk malaikat kecilnya, Ella Rose.

Keterangan ini disampaikan Natasha secara eksklusif kepada MailOnline pada Kamis, 30 Oktober 2014 waktu setempat.

Advertisement

“Jika saya memotong-motong plasenta dan memakannya, tentu saya akan dicap melakukan tindak kekerasan. Namun saya tidak melakukannya, plasenta itu saya olah dan berbentuk seperti pil. Untuk mendapatkannya dibutuhkan £175. Nilai yang setimpal dengan apa yang saya peroleh,” kata dia seperti dikutip dari Dailymail.

“Selama ini saya selalu mengkonsumsi suplemen untuk ibu menyusui. Jadi saya pikir, mengapa tidak melakukan sesuatu yang lebih alami,” tambah Natasha.

Plasenta merupakan organ yang dipercaya mengirimkan nutrisi dari ibu ke janin selama dalam kandungan. Dengan memakan plasenta setelah melahirkan, baik yang mentah maupun diolah menjadi pil dapat membantu ibu pulih lebih cepat usai melahirkan. Kondisi ini juga kian mengoptimalkan ibu untuk lebih eksklusif memberikan ASI.

Advertisement

“Saya merasa luar biasa. Baru kali ini saya merasakan proses menyusui yang jauh lebih mudah dari sebelumnya. Jadi saya rasa, plasenta benar-benar memiliki khasiat,” kata Natasha.

Karena manfaat yang besar ini, Natasha bahkan berharap dapat segera hamil untuk kelima kalinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif