Lifestyle
Kamis, 30 Oktober 2014 - 09:45 WIB

TIPS KESEHATAN : Tersiksa Gara-Gara Sakit Gigi? Begini Cara Mengatasinya

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit gigi (Dok)

Solopos.com, SOLO – Sakit gigi memang terasa sangat menyiksa dan dapat memengaruhi suasana hati penderitanya. Sebelum mengunjungi dokter gigi ada beberapa cara mudah untuk meredakan sakit gigi sementara.

Dikutip Boldsky, Rabu (29/10/2014), berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan jika terserang sakit gigi yang teramat menyakitkan:

Advertisement

– Merica dan Garam
Ketika gigi menjadi sangat sensitif, Anda dapat menggunakan garam yang telah dicampur dengan merica. Buatlah pasta dari garam dan merica dengan menambahkan tetes air. Oleskan pasta langsung pada gigi yang terkena selama beberapa menit. Rasa sakit di gigi Anda akan hilang dengan seketika.

– Teh Celup dan Es Batu
Teh celup dan es batu merupakan obat lain untuk mengobati sakit gigi. Caranya celupkan teh celup ke dalam air es lalu terapkan pada gigi yang sakit.

– Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat obat yang baik, antiseptik, antibiotik, maupun zat lainnya yang sangat efektif memperlambat efek bakteri. Gunakan bawang putih untuk memberikan pertolongan pertama pada gigi yang sakit dan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

Advertisement

– Air Hangat dan Garam
Air garam hangat merupakan adalah obat rumah yang mudah untuk sakit gigi. Berkumurkah secara menyeluruh dengan segelas air hangat yang telah diberi garam. Ketika terjadi kontak dengan gigi yang terkena, obat kumur tersebut akan melawan bakteri yang penyebab infeksi.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif