Lifestyle
Senin, 20 Oktober 2014 - 04:41 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Kebiasaan Buruk Ini Merusak Hari Anda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. Kebiasaan tak merapikan bantal Anda bisa menyebabkan penampilan tampak lebih tua. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, SOLO – Mengawali kegiatan yang positif di pagi hari akan membuat hari Anda menjadi lebih bermakna dan menyenangkan. Sebaliknya, kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan di pagi hari akan merusak dan menghalangi Anda untuk mendapatkan kehidupan yang diharapkan.

Apa saja kebiasaan buru yang dapat merusak hari Anda? Berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda  lakukan di pagi hari sebagaimana dilanisir Healthmeup, Minggu (19/10/2014):

Advertisement

Memeriksa Ponsel
Telepon kini telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, tak heran hal pertama yang biasa dilakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa semua pesan di ponsel. Sayangnya, psikolog tidak menyarankan perilaku ini, mereka percaya hal itu akan membuat orang tidak bahagia dan menurunkan produktivitas. Luangkan waktu untuk diri sendiri di pagi hari sebelum Anda memeriksa telepon. Anda dapat membaca buku, berjalan-jalan, atau melakukan meditasi.

Merokok atau Minum Kopi
Sesaat setelah bangun tidur, banyak orang yang memilih untuk merokok karena kecanduan mereka akan nikotin. Faktanya, tubuh Anda belum menerima makanan selama beberapa jam, sehingga sisa pencernaan Anda harus dibuang. Merokok atau bahkan minum kopi hitam pada saat itu sangat berbahaya bagi sistem kerja tubuh Anda.

Gym
Menurut penelitian, berolah raga atau jogging di pagi hari saat waktu perut kosong membuat Anda mengantuk sepanjang hari. Pastikan Anda sarapan ringan sebelum Anda melakukan pelbagai aktivitas.

Advertisement

Tidak Terencana
Anda harus mulai membuat suatu kebiasaan untuk merencanakan hari Anda setiap pagi. Jika tidak, hari Anda akan menjadi kacau dan tidak terorganisir sehingga menyebabkan Anda stres dan cemas. Membuat segalanya terorganisir membuat kegiatan menjadi lancar dan akan membuat Anda lebih bahagia.

Marah
Jangan biarkan emosi Anda mempengaruhi suasana hati Anda di pagi hari jika ingin hari Anda lebih menyenangkan. Anda dapat mendengarkan musik yang menenangkan atau berendam untuk menenangkan hati Anda atau memilih kegiatan lain yang membuat Anda bahagia.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif