Lifestyle
Kamis, 2 Oktober 2014 - 11:31 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ingin Panjang Umur? Hindari Makanan Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donat (Toriavey.com)

Solopos.com, SOLO – Industri makanan mengalami kemajuan yang cukup pesat sehingga tercipta berbagai makanan lezat. Namun sayang, rasa nikmat ternyata belum tentu berbanding lurus dengan kandungan nutrisi yang ada pada makanan tersebut. Sebaliknya, mengonsumsi makanan tertentu justru akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk menjaga kesehatan dan berumur panjang sebagaimana dilansir Boldsky.com, Senin (29/9/2014):

Advertisement

Donat
Donat merupakan salah satu dari makanan yang sebaiknya tidak Anda makan jika Anda ingin hidup panjang umur dan sehat. Donat mengandung semua jenis kolesterol, lemak jenuh, gula yang tinggi dan juga lemak trans. Jika Anda ingin terhindar dari penyakit kanker, pastikan Anda hanya mengonsumsi sekali dalam sebulan.

Makanan Olahan
Salah satu makanan yang menjadi penyebab utama penyakit kanker adalah daging olahan. Daging olahan dilengkapi dengan bahan aditif dan bahan kimia yang berfungsi sebagai pengawet. Makanan tersebut juga memiliki kandungan lemak trans dan kolesterol yang dapat beakibat buruk bagi kesehatan.

Makanan Cepat Saji
Fast foods atau makanan cepat saji merupakan makanan yang sangat berbahaya karena mengandung lemak trans dan bahan yang tidak sehat sehingga dapat menyebabkan ketidakseimbangan fungsi organ vital tubuh. Tinggalkan burger dan kentang goreng atau menempatkan mereka sebagai makanan yang sebaiknya dikonsumsi dengan jarak lebih dari dua minggu.

Advertisement

Popcorn
Popcorn merupakan salah satu makanan paling tidak sehat dan sebaiknya tidak Anda konsumsi secara berlebihan. Popcorn memiliki banyak kalori dan lemak jenuh yang dapat menyebabkan kanker.

Makanan Ringan Tinggi Garam
Setiap jenis makanan ringan asin pasti tidak baik untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda tengah mencoba untuk mengurangi berat badan. Kandungan garam yang tinggi dapat menyebabkan naiknya berat badan dan obesitas, yang selanjutnya mudah terjangkit penyakit berbahaya lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif