Soloraya
Kamis, 25 September 2014 - 03:01 WIB

PENCURIAN WONOGIRI : Ditinggal Ngajar, Rumah guru Dibobol Maling Rp30 Juta Ludes

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian dengan pemberatan, atau curat. (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, WONOGIRI–Rumah seorang guru pegawai negeri sipil (PNS), Tarmin, 45, warga RT 001/RW 001. Kelurahan/Kecamatan Jatiroto dibobol maling, Rabu (24/9/2014) sekitar pukul 12.00 WIB. Kerugian akibat aksi pencurian tersebut diperkirakan senilai kurang lebih Rp30 juta.

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan aksi pembobolan rumah milik korban tergolong nekat lantaran dilakukan saat siang bolong. Kala itu, rumah korban dalan kondisi kosong. Tarmin yang berprofesi sebagai guru SD tengah mengajar di sekolah. Istri korban juga tengah bekerja sementara anaknya sedang menuntut ilmu di sekolah.

Advertisement

Kapolsek Jatiroto, AKP Sugeng Budi Untoro, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, membenarkan aksi pembobolan rumah kosong milik Tarmin. Kejadian kali pertama diketahui oleh Tarmin ketika pulang ke rumahnya. Korban kaget saat masuk ke dalam kamar lantaran kondisi lemari terbuka dan diacak-acak. “Korban pulang ke rumah sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah masuk kamar, ia kaget lantaran isi lemari sudah diacak-acak,” katanya saat dihubungi Espos.

Di dalam lemari kayu tersebut terdapat uang tunai senilai Rp25 juta, kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dan satu unit netbook. Barang-barang itu raib digasak maling. Diperkirakan totak kerugian akibat aksi pencurian senilai Rp30 juta.

Diduga pelaku masuk rumah korban melalui jendela rumah bagian samping. Pelaku mencongkel jendela rumah korban. Pelaku langsung menuju kamar korban yang berada di tengah dan menggasak harta benda yang disimpan di dalam lemari. “Jendela rumah korban ada bekas congkelan. Diduga pelaku masuk rumah korban lewat jendela rumah,” papar Kapolsek.

Advertisement

Pihaknya masih menyelidiki aksi pencurian rumah kosong tersebut. Tentunya, petugas akan memanggil beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian untuk dimintai keterangan.

Terpisah, Camat Jatiroto, Panji Tito Yuwono, menuturkan rumah korban terletak di depan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Jatiroto. Saat kejadian, rumah korban dalam kondisi kosong. Korban dan istrinya tengah bekerja. Sementara anaknya masih berada di sekolah. “Walaupun di perkotaan tapi kondisi sekitar lokasi korban tak terlau ramai. Kami juga telah berkoordinasi dengan Polsek Jatiroto,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif