Lifestyle
Jumat, 19 September 2014 - 10:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah Sayuran Baik Anda Konsumsi Setiap Hari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kubis (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Sayuran merupakan makanan sehat dengan berbagai kandungan alami yang dibutuhkan tubuh. Di antara deretan sayuran yang bernutrisi, ada beberapa sayuran dengan kandungan vitamin dan mineral yang sangat besar sehingga menjadi sayuran yang sangat untuk disarankan dikonsumsi setiap hari.

Berikut ini sayuran yang berpredikat sebagai buah tersehat di dunia sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (18/9/2014):

Advertisement

Jagung
Jangung memiliki kandungan penting bagi kesehatan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sayuran ini kaya akan antioksidan penting, termasuk lutein. Jagung akan lebih efektif jika dimasak dengan proses direbus.

Bawang
Bawang dikenal memiliki kandungan yang dapat menangkal penyakit kanker paru-paru dan tenggorokan. Bau menyengat khas bawang sangat baik untuk membuang racun di paru-paru dan hati. Bawang merupakan makananan yang sangat ampuh melawan kanker bila dikonsumsi setiap hari.

Kubis
Kubis kaya akan beberapa nutrisi penting bagi tubuh, termasuk mineral dan enzim. Kubis memiliki kandungan enzim yang sangat penting untuk membantu memerangi penyakit serius seperti kanker.

Advertisement

Brokoli
Brokoli merupakan sayuran tersehat di dunia karena kandungannya yang sangat ampuh melawan penyakit kanker. Antioksidan yang sangat tinggi menjadikan brokoli sebagai pelwan kanker yang sangat ampuh.

Bayam
Bayam kaya akan karotenoid yang memberikan sederetan manfaat besar bagi kesehatan. Bayam kaya akan kandungan seng, kalium, dan magnesium serta memiliki kandungan vitamin A, E, dan K yang besar.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif