Lifestyle
Sabtu, 13 September 2014 - 07:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : 5 Makanan Ini Tak Seharusnya Disimpan di Kulkas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ao.com)

Solopos.com, SOLO – Kulkas menjadi tempat yang paling ampuh untuk mengawetkan segala jenis makanan. Di bagian freezer misalnya, kita dapat membekukan berbagai makanan sehingga awet dan segar lebih lama. Tetapi, tahukah Anda, ada beberapa makanan yang tidak seharusnya disimpan dalam kulkas?

Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas sebagaimana dilansir Healthmeup, Jumat (12/9/2014):

Advertisement

Kopi
Kopi akan kehilangan rasa saat disimpan di lemari es. Maka, sebaiknya kopi disimpan dalam sebuah stoples dengan suhu kamar. Kopi juga dapat menyerap berbagai bau tak sedap yang ada di sekitar kulkas sehingga Anda akan kehilangan bau kopi yang nikmat.

Bawang
Menyimpan bawang di kulkas akan menjadikannya cepat membusuk. Bawang juga memiliki bau yang sangat menyengat yang dapat dengan capat menyebar ke seluruh isi kulkas. Hal ini akan menyebabkan makanan yang ada di kulkas Anda berbau bawang.

Kentang
Kentang merupakan makanan yang mengandung pati sehingga tak baik jika disimpan dalam suhu dingin. Kentang akan terurai menjadi gula, kehilangan rasa, serta berubah teksturnya. Tempat yang baik untuk menyimpan kentang adalah di tempat yang dingin, gelap, dengan dibungkus kertas.
Simpan kentang jauh dari bawang keduanya akan lebih cepat membusuk jika disimpan dalam tempat yang sama.

Advertisement

Melon
Melon akan kehilangan sifat antioksidan saat Anda menyimpannya di lemari es. Tetapi, hal itu hanya berlaku saat Anda belum memotongnya.

Madu
Madu merupakan makanan yang awet tanpa harus disimpan di lemari es. Madu bahkan bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya di dalam botol tertutup. Meletakkan madu dalam kulkas justru akan menyebabkan kadungan gula di dalamnya mengkristal dan mengeras, sehingga sulit untuk mengeluarkannya dari botol.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif