Lifestyle
Jumat, 12 September 2014 - 08:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Inilah 7 Buah Tersehat di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah pisang (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Buah merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Meskipun ada banyak buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun ada beberapa jenis saja yang dikenal memiliki manfaat terbesar.

Berikut ini beberapa buah yang diyakini memiliki manfaat dan berpredikat sebagai buah tersehat sebagaimana dilansir Boldsky.com:

Advertisement

Apel
Apel merupakan salah satu buah tersehat di dunia. Kandungan Flovonoid-nya membuat buah ini memiliki sifat antikanker. Flavonoid yang ada pada apel juga dapat melindungi tubuh dari penyakit asma dan diabetes.

Blueberry
Blueberry maupun semua buah-buahan yang dari keluarga berry memiliki manfaat yang mengagumkan. Blueberry dapat membantu meningkatkan kadar testosterone, serta meningkatkan kekuatan otak. Kandungan antioksidan yang tinggi juga menjadikan buah ini termasuk buah tersehat.

Avokad
Kandungan lemak Monosaturated yang ada pada avokad dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Avokad memiliki kadungan lemak sehat serta banyak nutrisi lain yang dapat membantu membersihkan usus dan saluran kemih.

Advertisement

Pisang
Pisang memiliki manfaat kesehatan yang sangat luar biasa mulai dari membersihkan perut, sistem pencernaan, hingga meningkatkan gairal seksual. Enzim bromelain yang terkandung di dalamnya dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pada pria. Pisang juga mengandung vitamin B6, folat dan potasiun yang sangat dipelukan bagi tubuh.

Anggur
Anggur merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh.

Kiwi
Kiwi mengandung banyak vitamin E, C, kalium, dan magnesium yang merupakan antioksidan untuk melindungi tubuh dari bahaya bakteri dan virus.

Advertisement

Pepaya
Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang sangat penting bagi tubuh. Enzim ini dapat membantu sistem pencernaam dan membantu memerangi diabetes dengan cara mengatur kadar gula dalam tubuh.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif