Lifestyle
Kamis, 11 September 2014 - 05:40 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Ini Cara Sehat Memasak Kentang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kentang panggang (Ccrecipe.com)

Solopos.com, SOLO – Kentang merupakan makanan yang kerap dihidari oleh banyak orang karena dinilai memiliki banyak kalori yang dapat memicu obesitas. Sebenarnya kentang merupakan makanan yang sehat jika dimasak dengan cara yang tepat.

Berikut beberapa teknik memasak kentang yang dapat Anda coba di rumah untuk menjadikan kentang sebagai makanan yang lezat dan sehat sebagaimana dilansir Blodsky, Rabu (10/9/2014):

Advertisement

Bakar
Salah satu cara memasak kentang yang sehat adalah dengan cara membakarnya tanpa mengupas kulitnya. Cara ini dinilai lebih sehat karena semua minyak akan menetes di tempat pembakaran sehingga menjadikan kentang menjadi lebih sehat.

Menumbuk
Rebuslah kentang, lalu tumbuk dengan bawang putih untuk menambah rasa. Jangan menambah mentega di kentang yang Anda tumbuk. Mentega hanya akan menambah kalori yang ada pada kentang, sehingga menjadikannya makanan yang tidak sehat.

Panggang
Pangganglah kentang saat Anda memanggang ayam atau ikan. Tidak perlu melapisi kentang dengan minyak atau mentega. Dengan teknik memasak ini, kentang akan menjadi makanan yang mengandung karbohidrat sehat.

Advertisement

Tumis
Daripada makan kentang goreng di restoran cepat saji yang penuh dengan lemak trans, cobalah untuk membuat kentang tumis. Caranya, tumis kentang dengan sedikit minyak tanpa harus menggorengnya, dengan cara ini kentang akan menjadi jauh lebih sehat daripada ditumis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif