Lifestyle
Rabu, 10 September 2014 - 06:00 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : 4 Sayuran Ini Mampu Bakar Lemak di Tubuh Anda...

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brokoli (addapinch.com)

Solopos.com, SOLO – Gaya hidup masa kini mengalami transformasi besar-besaran. Makanan siap saji dengan kadar kolesterol yang tinggi serta kandungan gizi yang rendah membuat banyak orang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Menjaga dan memperhartikan asupan makanan menjadi cara paling jitu mencegah kekhawatiran tersebut. Sayur menjadi salah satu makanan kunci.

Advertisement

Dilansir Blodsky, Selasa (9/9/2014), beberapa jenis sayur ternyata mampu membakar lemak yang menumpuk di tubuh Anda. Berikut jenis sayur yang sebaiknya Anda konsumsi setiap hari guna membantu membakar lemak dalam tubuh:

Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran tersehat di dunia, terutama karena tinggi sifatnya yang mampu melawan kanker. Brokoli dapat membuat Anda terasa cepat merasa kenyang sehingga mencegah kelebihan makan. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin penting yang secara alami dapat membakar lemak dan membantu usaha Anda  menurunkan berat badan.

Bayam
Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya kaya akan seng, besi, dan magnesium. Sayur mayur itu juga mengandung vitamin A dan K yang dapat mengatur aliran darah dalam tubuh serta meningkatkan metabolisme. Karenanya, sayuran berdaun hijau sangat ampuh untuk membakar lemak.

Advertisement

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan dikenal sebagai sayuran pembakaran lemak yang efektif karena mengandung serat yang penting untuk pencernaan. Sayuran ini secara efektif juga dapat mengatur kadar gula dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kadar gula tinggi adalah salah satu alasan utama terjangkitnya obesitas.

Wortel
Wortel kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak dalam tubuh. Di antara banyak sayuran, wortel merupakan salah satu yang paling sayuran yang efektif untuk membakar lemak.

Ubi Jalar
Selain rasanya yang manis, ubi jalar kaya akan kandungan kalium dan serat makanan. Kandungan serat ubi dapat membantu proses pembakaran lemak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif