Lifestyle
Selasa, 2 September 2014 - 05:45 WIB

TIPS KESEHATAN : Sawo, Si Cokelat Penuh Manfaat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buah sawo (tropicalfruitnursery.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagai buah yang banyak ditemukan di kawasan beriklim tropis, sawo menjadi pilihan masyarakat Indonesia pada musim kemarau. Walaupun memiliki warna dan tampilan yang kurang menarik, buah sawo ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi buah sawo sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Stylecraze.com, Senin (1/9/2014):

Advertisement

Pencegah Kanker
Vitamin A dan B yang ada pada buah sawo dapat membantu menjaga lapisan lendir tubuh dan tekstur kulit. Antioksidan, serat makanan, dan nutrisi yang ditemukan dalam sawo memberikan perlindungan terhadap kanker dan membantu mengikat karsinogen (racun) untuk melindungi selaput lendir usus besar. Vitamin A yang terkandung dalam sawo juga memberikan perlindungan dari kanker rongga mulut dan paru-paru.

Menjaga Kesehatan Tulang
Kalsium, fosfor, dan zat besi sangat diperlukan oleh tulang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sawo merupakan buah yang kaya akan ketiga zat yang sangat membantu dalam memperkuat kesehatan tulang itu.

Menjaga Kesehatan Mata
Sawo merupakan buah yang mengandung banyak vitamin A. Berdasarkan penelitian, vitamin A dapat membantu tubuh dalam meningkatkan penglihatan bahkan saat usia mulai menua. Dengan demikian, sawo dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki penglihatan bagus.

Advertisement

Cepat Meningkatkan Energi
Sawo kaya akan glukosa yang dapat memberikan energi instan bagi tubuh. Hal inilah yang membuat banyak atlet dianjurkan makan sawo untuk menambah energi mereka.

Mengusir Batu Ginjal
Biji sawo yang dihancurkan dapat menjadi sebuah diuretil untuk membantu untuk mengusir batu ginjal. Tak hanya itu, biji sawo juga dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit ginjal.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif