Lifestyle
Kamis, 28 Agustus 2014 - 05:31 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Simak! 4 Kebiasaan Minum Bikin Gemuk

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jus buah (unifiedlifestyle.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar orang selalu berfokus pada makanan yang dikonsumi saat tengah melakukan diet. Tahukah Anda kebiasaan minum yang salah juga akan berdampak bertambahnya berat badan?

Berikut beberapa kebiasaan minum yang seharusnya Anda hindari agar terhindar bertambahnya berat badan sebagaimana dilansir Women Health Mag, Rabu (27/8/2014):

Advertisement

Minum Jus Buah
Minum jus buah memang tampak menyehatkan. Ketika Anda minum buah dalam bentuk jus, serat yang ada pada buah akan hilang, sehingga Anda hanya akan mengonsumsi lebih banyak gula tanpa yang dapat menambah berat badan Anda.

Tak Cukup Minum
Banyak orang tidak menyadari air adalah antioksidan. Hidrogen dalam bentuk minuman dapat membantu Anda melindungi tubuh  dari radikal bebas. Masalahnya, kebanyakan orang seringkali tidak mengonsumi cukup air setiap harinya, sehingga tubuh menjadi terbiasa dehidrasi. Seseorang yang telah terbiasa dehidrasi akan tetap merasa baik-baik saja walaupun tubuh mereka perlu air. Kekurangan air tersebut akan berdampak buruk bagi kinerja organ tubuh.

Minum Soda Diet
Jangan salah persepsi, meskipun soda diet menyantumkan kata diet, namun sode diet memiliki  buruk layaknya soda biasa. Soda diet mengandung pemanis buatan yang memiliki kandungan 300-600 kali lebih kuat dari gula.

Advertisement

Banyak Mengonsumsi Kopi
Kopi dapat memberi Anda ketajaman dalam berpikir. Tapi jika Anda mengonsumsinya lebih dari tiga cangkir sehari maka hanya akan menjadi bumerang bagi tubuh Anda, kopi dapat tidak akan membuat Anda mendapatkan berat badan ideal sesuai dengan keinginan Anda. Tambahan susu dalam secangkir kopi juga dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif