Lifestyle
Rabu, 27 Agustus 2014 - 09:05 WIB

TIPS KESEHATAN : Ini Dia Manfaat Besar di Balik Manisnya Lengkeng

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buah lengkeng (bio-bio.org)

Solopos.com, SOLO – Lengkeng atau kelengkeng adalah buah yang berasal dari Tiongkok. Varietas tanaman ini kemudian menyebar ke seluruh dunia. Pada musim kemarau, buah berasa manis ini juga mudah dijumpai di Indonesia.

Bukan hanya rasa manis daging buah ini yang membuatnya layak Anda konsumsi, buah ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Simak beberapa manfaat buah lengkeng sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Stylecraze.com, Selasa (26/8/2014):

Advertisement

Pencegah Depresi
Lengkeng merupakan buah yang dapat membawa keajaiban pada masalah saraf dan sebagai buah yang manjur sebagai anti-depresi. Buah ini dapat memberikan efek relaksasi pada saraf dan terbukti dapat  meningkatkan fungsi saraf, mencegah emosi berlebih, serta mengurangi kelelahan.

Pencegah Kanker
Buah lengkeng dapat berfungsi sebagai penyembuh dan memperpanjang umur. Kandungan polifenolnya berfungsi untuk memerangi radikal bebas dalam tubuh dan mencegah kerusakan sel. Itulah pasalnya, lengkeng dapat mencegah risiko beberapa jenis kanker.

Mencegah Anemia
Lengkeng dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan asimilasi zat besi dalam tubuh manusia. Karena itulah lengkeng merupakan buah yang tepat untuk mencegah anemia.

Advertisement

Mengurangi Lemak dan Menambah Energi
Lengkeng merupakan buah dengan kandungan lemak dan kalori yang rendah sehingga menjadi buah yang tepat bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan. Karbohidrat yang ada pada lengkeng dapat meningkatkan energi serta mengurangi nafsu makan berlebih. Setengah cangkir lengkeng hanya mengandung 35 kalori sehingga dapat menjadi makanan tambahan yang sehat bagi Anda yang menjalani diet rendah kalori.

Mencegah Flu
Lengkeng mengandung vitamin C tinggi sehingga dapat menjaga tubuh dari kedinginan dan flu serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C dalam lengkeng juga dapat membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan kesehatan kulit.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif