Sport
Senin, 25 Agustus 2014 - 13:50 WIB

GP2 BELGIA 2014 : Rio Haryanto Gagal Dapatkan Tambahan Poin

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, FRANCORCHAMPS — Rio Haryanto tak mendapatkan tambahan poin dari seri GP2 Belgia. Dalam balapan kedua atau sprint race, pebalap kebanggaan Indonesia itu hanya finis di posisi ke-16.

Advertisement

Balapan 18 lap di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (24/8/2014), berlangsung dalam cuaca dingin tapi cerah. Rio mengawali lomba dari posisi ke-23 lantaran gagal finis di feature race.

Meski sempat tercecer ke posisi paling belakang, Rio mampu melewati beberapa pebalap di depannya. Pebalap tim EQ8 Caterham Racing itu akhirnya finis di posisi ke-16 dengan catatan waktu 37 menit 6,361 detik.

Felipe Nasr dari tim Carlin menjadi pemenang balapan kali ini. Dia menyelesaikan lomba dalam waktu 36 menit 14,575 detik.

Advertisement

“Start saya tidak bagus dan saya terlalu banyak melintir, yang berarti saya melorot ke posisi paling belakang. Saya kemudian berusaha sebaik-baiknya dan melewati pebalap-pebalap di depan. Saya bisa menyalip mereka dengan cukup cepat dan bertarung sampai akhir balapan,” jelas Rio di situs resmi Caterham.

“Tampaknya settingan kami tidak cukup sempurna hari ini, tapi saya senang kami bisa menyelesaikan balapan dan mengambil beberapa pelajaran. Kami pastinya akan memerhatikan kecepatan kami dalam kualifikasi sebelum Monza,” tambahnya.

“Meski saya tidak bertarung untuk posisi terdepan, saya masih punya balapan yang bagus hari ini dan selalu memuaskan kalau bisa melewati banyak mobil, yang merupakan salah satu hal yang saya suka dari Spa,” kata Rio.

Advertisement

Rio kini menempati posisi ke-14 di klasemen sementara dengan 26 poin. Posisi puncak dipegang oleh Jolyon Palmer yang punya 210 poin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif