Lifestyle
Sabtu, 23 Agustus 2014 - 12:15 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : 5 Cara Mudah Mengontrol Nafsu Makan Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan berlebihan (mycitygossip.com)

Solopos.com, SOLO – Memiliki nafsu makan tinggi membuat seseorang sulit untuk mengendalikan pola makan yang dikonsumsi. Akibatnya tentu saja rentan terhadap obsesitas atau kelebihan berat badan.

Bagi sebagian orang mengatasi nafsu makan yang tinggi memang tak mudah, oleh karenanya Magforwomen, Jumat (22/8/2014) melansir beberapa langkah yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi nafsu makan yang tinggi:

Advertisement

Membayangkan Kegemukan
Salah satu cara mencegah makan berlebih adalah dengan membayangkan Anda mengalami kegemukan.  Kekuatan pikiran pikiran akan secara otomatis menahan keinginan yang Anda makan dalam porsi besar.

Menyibukkan Diri
Menyibukkan diri adalah salah satu cara ampuh yang dapat Anda tempuh untuk mengalihkan perhatian Anda yang selalu lapar. Lakukan sesuatu yang produktif, kreatif, atau menarik agar Anda dapat sejenak melupakan keinginan untuk makan.

Berjalan-Jalan
Cobalah untuk berjalan-jalan jika nafsu makan Anda kembali datang. Mendapatkan udara segar akan mengalihkan pikiran Anda dari makanan. Melakukan cara ini dalam jangka waktu lama akan membuat Anda terbiasa untuk tak makan dalam jumlah yang banyak.

Advertisement

Jangan Membeli Makanan Ringan
Membeli makanan ringan untuk persediaan hanya akan membuat Anda lebih berkeinginan untuk makan secara berlebih. Hindarilah menyimpan makanan berlebih.

Meyakinkan Pikiran
Yakinkan pada pikiran Anda mampu mengendalikan diri dari makan secara berlebih. Jauhkan makanan jika Anda tengah ada masalah. Makan saat emosi membuat Anda ingin makan secara berlebihan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif