Lifestyle
Kamis, 21 Agustus 2014 - 07:29 WIB

TIPS KECANTIKAN : 4 Cara Manfaatkan Es Batu untuk Kecantikan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi cantik dengan es (boldsky.com)

Solopos.com, SOLO – Tak hanya untuk mendinginkan minuman, es batu ternyata juga memiliki banyak manfaat lain. Salah satunya adalah untuk merawat kecantikan wajah. Es batu juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang muncul di wajah Anda.

Berikut ini beberapa manfaat es batu untuk kecantikan yang dapat Anda coba sebagaimana dilansir Healthmeup, Rabu (20/8/2014):

Advertisement

Mengobati Mata Bengkak
Kurang tidur, terlalu stres, atau mata yang lelah dapat menyebabkan mata terlihat bengkak. Untuk mengurangi bengkak yang tidak diinginkan ini, Anda dapat memanfaatkan es batu. Caranya, bungkus beberapa bongkah es batu dengan handuk dan gosok perlahan di permukaan kulit di bagian mata Anda. Dinginnya es akan memberikan efek menenangkan di mata Anda.

Meringankan Jerawat
Saat di wajah Anda timbul jerawat, ambilah beberapa bongkah es batu dan gosokkan di jerawat itu dengan lembut. Balok es akan mengonstriksi pembuluh darah sehingga darah masuk ke permukaan kulit. Hal ini akan mengurangi bengkak dan kemerahan.

Mengecilkan Pori-Pori
Es juga dapat digunakan sebagai obat yang efektif untuk meminimalkan pori-pori yang membesar. Caranya usapkan es batu yang telah dilapisi handuk di wajah Anda untuk mengurangi ukuran pori-pori sebelum Anda menggunakan make-up.

Advertisement

Menyegarkan Kulit yang Lelah
Bila Anda mengusapkan es di wajah Anda, tubuh secara otomatis mengirim peningkatan aliran darah hangat ke daerah tersebut, sehingga akan meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini akan menimbulkan efek menyegarkan pada kulit Anda yang terlihat lelah. Caranya, ambil beberapa es dan tempatkan dalam gelas kaca, lalu gunakan gelas kaca tersebut untuk mendinginkan wajah Anda. Jangan langsung menempelkan es ke wajah Anda karena es dapat merusak pembuluh darah kapiler.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif