Lifestyle
Senin, 18 Agustus 2014 - 06:00 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Inilah 4 Pemikiran yang Perlu Anda Hindari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Ada kalanya Anda merasa kesepian dan menyadari bahwa diri sendiri adalah teman dan penasihat terbaik bagi Anda. Alasan itulah yang membuat kita terkadang melakukan kesalahan yang justu akan memberikan dampak negatif pada kehidupan.

Berikut beberapa nasihat yang kepada diri sendiri yang seharusnya Anda hentikan sebagaimana dilansir Magforwomen, Minggu (17/8/2014):

Advertisement

Berhenti Memarahi Diri Sendiri
Jika Anda tidak bisa menghindari kesalahan yang telah Anda lakukan atau tidak bisa memaafkan diri sendiri karena salah mengambil keputusan sehingga hasilnya jauh dari harapan, berhentilah memarahi diri sendiri atas apa pun yang telah Anda lakukan. Anda memerlukan pelajaran untuk menjadi individu yang lebih baik dari setiap kesalahan yang telah Anda lakukan.

Berhenti Memiliki Perasaan Negatif
Setiap orang membutuhkan harga diri yang sehat. Orang boleh saja berasumsi apapun tentang Anda. Tapi jika orang lain dapat merasakan harga diri Anda rendah, maka mereka akan lebih merendahkan Anda. Jadilah seseorang yang percaya diri kepada setiap kemampuan Anda dan jangan pernah menilai diri Anda lebih rendah dari siapa pun.

Jangan Menekan Diri Sendiri
Menjalani diet yang sehat atau usaha keras demi menggapai keinginan memang baik, tapi  jangan sampai ambisi Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh atau demi meraih kesuksesan Anda mengorbankan diri Anda sendiri. Lakukan segala hal dengan wajar tanpa ada paksaan dan penyiksaan diri sendiri.

Advertisement

Jangan Menyalahkan Bentuk Fisik
Kita dilahirkan dengan keunikan masing-masing.  Jadi sangat tidak masuk akal untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Anda mungkin memiliki bentuk fisik yang tidak Anda inginkan, tetapi itu bukan berarti Anda jelek atau tidak diinginkan oleh orang lain. Anda perlu berteman dengan siapa pun yang tidak menilai seseorang berdasarkan penampakan fisik.

Jangan Membohongi Diri Sendiri
Banyak dari kita yang menjalani hubungan yang buruk atau melakukan hal-hal yang kita tidak mau demi menjaga perasaan atau hubungan Anda. Perlu diingat bahwa setiap hubungan seharusnya dilandasi dengan kejujuran. Jujur selalu cara terbaik untuk menjalani setiap hubungan baik percintaan maupun persahabatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif