Lifestyle
Minggu, 10 Agustus 2014 - 10:00 WIB

TIPS KESEHATAN : Waspadai, Kebiasaan Buruk Anda!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan gadget sebelum tidur (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Tanpa disadari Anda seringkali melakukan berbagai kebiasaan buruk sebagai sebuah rutinitas yang selalu dilakukan setiap hari. Kebiasaan tersebut justru akan berakibat fatal jika terus menerus dilakukan. Lalu apa saja kebiasaan tersebut?

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang seharusnya Anda hindari sebagaimana dikutip Healthmeup, Rabu (6/8/2014):

Advertisement

Menyikat Gigi Setelah Sarapan
Sebagian orang beranggapan bahwa menyikat gigi setelah sarapan adalah sebuah langkah cerdas. Tapi menyikat gigi setelah Anda mengonsumsi buah di pagi hari justru dapat melemahkan enamel yang ada di gigi Anda yang akan membuat gigi menjadi rapuh. Jadi, lupakan menyikat gigi setelah sarapan, kumur mulut Anda dengan air dan sikat gigi setelah 40 menit waktu sarapan.

Membuka Jendela Mobil  Saat Mengemudi
Hindari membuka jendela selama Anda mengemudi untuk menghindari polusi udara dapat memicu sakit kepala, masalah jantung, dan kanker. Kecuali jika Anda benar-benar memastikan jalan yang Anda lalui bebas polusi.

Memanaskan Wadah Plastik
Sebagian orang kerap menghangatkan makanan di sebuah wadah plastik ke microwave. Padahal sebagian besar plastik mengandung BPA (Bisphenol A) yang membahayakan kesehatan. Jadi, pilihlah wadah kaca atau baja untuk menghangatkan makanan-makanan tersebut.

Advertisement

Memainkan Ponsel Sebelum Tidur
Salah satu kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh manusia yang hidup di masa modern adalah selalu mengecek gadget sebelum tidur. Sinar yang dipantulkan oleh gadget dapat menyebabkan insomnia atau susah tidur. Jadi jauhkan gadget saat Anda akan beristirahat.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif