Soloraya
Rabu, 23 Juli 2014 - 14:37 WIB

KEGIATAN SOSIAL : Anggota TNI Wonogiri Gelar Pendonoran Darah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota TNI dan warga antre di samping bus milik PMI Wonogiri untuk mendonorkan darah dan mengikuti Salat Taraweh bersama di Aula Makodim 0728/Wonogiri, Selasa (22/7/2014) malam. (JIBI/Solopos/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI--Anggota TNI Makodim 0728/Wonogiri bersama masyarakat mengikuti kegiatan pendonoran darah dilanjutkan salat tarawih keliling (tarling), Selasa (22/7/2014) malam. Aksi pendonoran darah digelar di halaman Makodim dan salat tarawih dilaksanakan di Aula Makodim.

Pendonoran darah dilakukan di dalam bus milik PMI Cabang Wonogiri. sebanyak 21 kolf terkumpul pada aksi pendonoran darah di kodim. Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi, menyatakan, aksi pendonoran darah dilakukan hingga Lebaran berakhir.

Advertisement

Sedangkan di hadapan jemaah Salat Tarawih, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Wonogiri karena Pilpres tercipta situasi aman, tenteram.

“Bangsa Indonesia merdeka melalui proses lama dengan taruhan jiwa, raga dan harta. Kemerdekaan Indonesia bukan diberi tetapi melalui perjuangan berat. Untuk itu, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI lebih berat dan menjadi tanggung jawab generasi sekarang.”

Terpisah, pegawai Unit Donor Darah (UDD) Wonogiri, Wanti menyatakan, stok darah di PMI Wonogiri sebanyak 254 kolf. “Mudah-mudahan stok tersebut bisa bertahan hingga sepekan kemudian.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif