Soloraya
Kamis, 17 Juli 2014 - 14:20 WIB

SMK N 1 Pracimantoro Tanamkan Karakter Melalui MOS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelaksanaan MOS di SMK N 1 Pracimantoro, Wonogiri, Rabu (17/7/2014). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI–SMK Negeri 1 Pracimantoro, Wonogiri melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru, Senin-Rabu (14-16/7/2014). MOS dilaksanakan dalam rangka menanamkan karakter kepada peserta didik baru.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan, Bernan Yuliatmoko, S.Pd karakter dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (17/7/2014), mengatakan karakter yang ditanamkan adalah nilai-nilai baik yang diharapkan akan terpatri dalam diri dan terejawantahkan dalam perilaku para siswa.

Advertisement

“Karakter tersebut secara koheren akan memancar dari hasil olah pikir, olah hati, olah raga serta olah rasa dan karsa seseorang,” kata Bernan.

Agar suasana MOS lebih rapi dan menarik peserta didik diwajibkan memakai pakaian atas putih bawah hitam dan berdasi. Kegiatan tersebut melibatkan pengurus dan anggota OSIS serta guru untuk menyampaikan materi MOS. Menurut Kepala SMK Negeri 1 Pracimantoro, Dra. Irianingsih, M.Pd, kegiatan MOS tersebut digelar tanpa ada kekerasan atau kegiatan yang sifatnya fisik namun dikemas dalam suasana religius karena dalam suasana Bulan Ramadan.

“Intinya anak didik senang dengan sekolah yang baru, dan dilanjutkan dengan pesantren kilat pada  17-19 Juli,” jelas Irianingsih.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif