Lifestyle
Sabtu, 5 Juli 2014 - 06:30 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Makanan Super Ini Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit...

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wortel merupakan kudapan sehat untuk turunkan kolesterol jahat (ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Alam menyediakan berbagai solusi untuk menjawab setiap kebutuhan dan masalah kesehatan manusia. Itu pasalnya, memiliki pengetahuan yang cukup mengenai nutrisi yang terkandung dalam berbagai makanan alami bisa menjadi sebuah solusi untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan aman tanpa efek samping.

Magforwomen, Jumat (4/6/2014), melansir sederet nama makanan super dengan kandungan berbagai zat untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit:

Advertisement

Kiwi
Buah kiwi merupakan buah dengan yang tinggi akan nutrisi bagi kesehatan. Kiwi memiliki kandungan dua kali lipat vitamin C lebih banyak daripada jeruk. Kiwi juga memiliki lebih banyak serat dibandingkan dengan apel. Kiwi dapat berfungsi sebagai pengencer darah alami dan mencegah pembekuan darah sehingga menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Kiwi juga terbukti dapat mencegah penyakit jantung, kanker, stroke, dan berbagai macam gangguan pernapasan.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti kangkung, rumput laut, dan bayam kaya akan kalium, magnesium, dan kalsium. Zat-zat tersebut sangatlah bermanfaat bagi kelenjar tiroid. Tingkat yodium rendah dapat menjaga tubuh dari obesitas, kelelahan, dan suasana hati yang tak menentu. Rumput laut khususnya, dapat membantu meningkatkan kadar yodium dalam tubuh sehingga dapat menjadi obat alami pada penderita tiroid rendah.

Jambu
Kandungan likopen yang ada pada jambu dapat memerangi penyakit kanker. Likopen dalam jambu biji terbukti menurunkan risiko penyakit kanker prostat, tumor, kanker payudara, serta penyakit jantung koroner.

Advertisement

Kacang-Kacangan
Kacang-Kacangan merupakan gudang protein, serat, dan antioksidan. Ketiga nutrisi tersebut bermanfaat untuk mengatur gula dalam darah dan kadar kolesterol. Kacang-kacangan juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan memberikan perlindungan kanker usus besar dan kanker payudara.

Wortel
Orang selalu berpikir bahwa wortel Anda baik untuk kesehatan mata. Pada kenyataannya, wortel juga memiliki kandungan karotenoid yang telah dikenal ampuh untuk mengurangi risiko kanker payudara, kandung kemih, leher rahim, usus besar, esofagus, prostat, paru-paru, dan laring. Wortel dapat memperkuat sistem kekebalan, meningkatkan kesehatan usus, dan mencegah penyakit jantung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif