Lifestyle
Jumat, 27 Juni 2014 - 06:12 WIB

TIPS KESEHATAN : Inilah Manfaat Besar di Balik Buah Alpukat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Chefmag)

Solopos.com, SOLO – Rasanya yang lezat dan mudah didapatkan membuat alpukat menjadi salah satu buah yang banyak digemari. Tak hanya itu, buah alpukat juga mengandung banyak manfaat yang sangat diperlukan bagi kesehatan.

Kandungan beberapa vitamin yang ada pada buah alpukat dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit jantung. Lalu apa saja manfaat lain di balik alpukat? Berikut manfaat besar yang dapat Anda ambil saat mengonsumsi alpukat sebagaimana dikutip Solopos.com di laman Healty Foods, Rabu (25/6/2014):

Advertisement

Menjaga Kesehatan Kesehatan Jantung
Penyakit jantung koroner masih menjadi pembunuh terbesar di dunia. Beberapa ahli percaya penyakit ini terus mengalami peningkatan karena orang banyak yang mengonsumsi minyak nabati. Kandungan lemak tak jenuh yang ada pada alpukat dapat membantu kita dalam usaha mencegah penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Kulit
Lemak tak jenuh yang ada pada alpukat juga bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit Anda. Alpukat sangat penting untuk menjaga tingkat kelembaban yang ada pada lapisan epidermis kulit yang dapat membuat kulit terasa lembut dan sehat. Omega-9 yang terkandung pada alpukat juga membantu mengurangi kulit kemerahan dan iritasi serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Menurunkan Berat Badan
Banyak orang tak mengetahui bahwa sebenarnya makanan tinggi lemak dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan, asam lemak tak jenuh tunggal yang ada pada alpukat ternyata dapat digunakan sebagai cadangan energi dan tidak disimpan sebagai lemak tubuh.

Advertisement

Baik Bagi Penderita Diabetes
Bagi penderita diabetes, asam oleat yang ada pada alpukat sangatlah dianjurkan terutama karena kandungannya yang baik untuk menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kolesterol baik. Menjaga kadar kolesterol memang sangat penting bagi penderita diabetes karena sangat mempengaruhi penyakit jantung.

Mengobati Radang Sendi
Alpukat mengandung kadar tinggi lemak tak jenuh tunggal, pitosterol, vitamin E, vitamin C, dan berbagai karotenoid yang dapat membantu dengan mengurangi peradangan sendi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif