Lifestyle
Kamis, 26 Juni 2014 - 08:30 WIB

TIPS KECANTIKAN : Waspadai Makanan Ini Tak Baik Untuk Kulit

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi industri minuman (Dok)

Solopos.com, SOLO – Memiliki kulit yang bersih dan sehat tentu menjadi keinginan bagi setiap wanita. Asupan makanan yang tepat serta senantiasa menjaga kesehatan kulit menjadi kunci utama mendapatkan kulit sehat yang kita inginkan.

Usaha tersebut akan semakin maksimal jika Anda juga menghindari beberapa makanan yang justru akan merugikan kesehatan kulit Anda. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk mendapatkan kulit cantik sebagaimana dikutip Solopos.com di laman Healthmeup, Rabu (25/6/2014):

Advertisement

Garam Berlebih
Kelebihan garam akan menahan cairan tambahan di tubuh yang dapat menyebabkan pembengkakan sehingga kulit juga terlihat membesar. Tekstur kulit juga akan menjadi rusak jika terlalu sering mengonsumsi garam.

Kafein
Kafein merupakan stimulan yang dikenal dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh yang akan meningkatkan proses penuaan dengan cara penipisan kulit. Dehidrasi yang disebabkan oleh kafein bahkan dapat menyebabkan kerutan.

Minuman Bersoda
Minuman soda dapat menjadi sebuah mimpi buruk bagi kulit Anda. Kandungan kafein dan gula yang ada di dalamnya dapat menghalangi Anda mendapatkan kulit sehat dan bercahaya.

Advertisement

Makanan Olahan
Makanan olahan dalam kaleng, manisan buah-buahan, dan jus yang rendah kandungan serat dapat meningkatkan kadar glikemik. Makanan olahan juga seringkali mengandung garam yang tinggi. Makanan olahan yang biasa dijual di supermarket atau toko juga telah kehilangan nutrisi yang justru dibutuhkan oleh tubuh.

Gula
Jumlah asupan gula berlebih dalam tubuh dapat menghalangi Anda mendapatkan kulit sehat. Selalu kontrol asupan gula Anda, bahkan termasuk gula alami seperti madu sekalipun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif