Soloraya
Rabu, 25 Juni 2014 - 20:10 WIB

PILPRES 2014 : Pemuda Panca Marga Doakan Prabowo di Astana Giribangun

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Panca Marga (PPM), Lulung Lunggana berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Rabu (25/6/2014). iarah tersebut merupakan rangkaian safari kebangsaan yang digelar PPM sejak 21 Juni. (JIBI/Solopos/Mariyana Ricky.P.D)

Solopos.com, KARANGANYAR–Tokoh Betawi, Lulung Lunggana beserta puluhan anggota organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) berziarah ke makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Rabu (25/6/2014). Ziarah tersebut merupakan rangkaian safari kebangsaan yang digelar PPM sejak 21 Juni. Di depan makam, Lulung yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) PPM itu beserta pengurus dan anggota, mendoakan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode mendatang.

Di hadapan wartawan, Lulung mengungkapkan safari keliling Pulau Jawa tersebut diawali dari Jakarta menuju sejumlah daerah di Indonesia.

Advertisement

“Kami bersafari dari Jakarta menuju Cirebon, Semarang, Jombang, Surabaya, Probolinggo, Malang, Madiun, Solo, Yogyakarta, Purworejo, Bandung dan kembali lagi ke Jakarta. Selain berziarah ke Astana Giribangun, kami juga ziarah ke makam mantan Presiden Gus Dur dan Soekarno, serta ke makam Jenderal Soedirman dan Jenderal Oerip Soemohardjo,” kata dia. Selain ziarah, sambung dia, dalam safari itu PPM juga menggelar konvoi damai, bakti sosial, dialog kebangsaan, dan sosialisasi pilpres

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan sebagai organisasi yang mewadahi anak-anak pejuang negeri, PPM memiliki latar belakang yang sama dengan Prabowo Subianto. Karena itu , organisasi itu sepakat mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) no. urut satu.

“Kami menilai Prabowo sama dengan kami, anak pejuang. Selain itu, Prabowo punya pengalaman dan jaringan yang luas. Beliau [Prabowo] juga mengerti kedaulatan wawasan nusantara, paham tentang ketahanan politik dan ekonomi,” ujarnya. Karena itu, lanjut Lulung, PPM dengan ribuan anggota di 33 provinsi di Indonesia yakin dapat mengantarkan Prabowo menjadi Presiden RI.

Advertisement

Sebelumnya, pada Selasa (24/6) sore, seluruh anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Karanganyar mengadakan konsolidasi di daerah Tawangmangu. Konsolidasi yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan, Juliyatmono itu mengajak seluruh anggota tim mengevaluasi hasil sosialisasi ke masyarakat.

Juliyatmono mengklaim berdasar hasil evaluasi penerimaan masyarakat terhadap Prabowo mengalami peningkatan. Meskipun begitu pihaknya tak bisa memprediksi persentase perolehan suara. “Kami tidak bisa memprediksi berapa persen suara yang akan kami peroleh. Pun berapa persentase target suara. Namun kami yakin bisa memenangkan perolehan suara di wilayah Lereng Lawu,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif