Soloraya
Selasa, 17 Juni 2014 - 23:15 WIB

PENJAMBRETAN KARANGANYAR : Siang Hari, Warga Popongan Dijambret Rp10 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Korban penjambretan, Suyatmi, warga Popongan, Karanganyar Kota, tengah memberikan keterangan kepada penyidik Satreskrim terkait aksi penjambretan yang menimpanya, Selasa (17/6/2014). (Indah SW/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR—Kawanan jambret spesialis nasabah bank beraksi di wilayah hukum Polres Karanganyar, Selasa (17/6) siang. Uang untuk membayar pembangunan rumah senilai Rp10 juta milik seorang guru, Suyatmi, warga Popongan, Karanganyar Kota raib dijambret.

Penjambret diduga telah membuntuti korban sejak mengambil uang dari Bank Jateng Karanganyar. Aksi kawanan penjambret ini bahkan kian berani beraksi di Jalan Raya Lawu, tepatnya timur Satreskrim Polres Karanganyar. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Satreskrim.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, aksi penjambretan ini berawal saat korban yang merupakan seorang guru pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karanganyar mengambil uang di Bank Jateng Karanganyar sekitar pukul 11.15 WIB.

Uang senilai Rp10 juta yang rencananya digunakan untuk membayar pembangunan rumah. Uang tersebut kemudian dimasukkan dalam kantong plastik berwarna hitam.

Kantong plastik berisi uang kemudian ditaruh di motor bagian depan. Korban seorang diri mengendarai motor kemudian bergerak pulang menuju rumah. Namun tanpa disadari, kawanan jambret yang diduga mengendarai sepeda motor berboncengan membuntuti korban dari arah belakang.

Advertisement

Namun saat melintasi timur Satreskrim korban mulai menepi. Korban merasa curiga ada seseorang yang tengah membuntuti kendaraannya. Korban lantas mengamankan kantong plastik berisi uang dengan mengempitnya.

Kedua pelaku kemudian memepet korban hingga motornya terjatuh dan tak bisa mengamankan kantong plastik berisi uang tersebut. Penjambret berhasil membawa lari kantong plastik berisi uang.

“Waktu jatuh saya lihat kantong plastiknya sudah tidak ada. Saya ditolongin tukang parkir dan sudah lihat pelaku lari jauh,” ujarnya saat memberikan laporan kepada penyidik Satreskrim.

Advertisement

Menurut penuturannya, dua pelaku berboncengan menggunakan motor Suzuki Satria. Pelaku kini dalam pengejaran tim Satreskrim Karanganyar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif