News
Selasa, 3 Juni 2014 - 13:16 WIB

PILPRES 2014 : Yusril Tak Terlibat di Tim Prabowo-Hatta Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yusril Ihza Mahendra (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkap alasan tidak terlibatnya Yusril Ihza Mahendra dalam tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

PBB adalah salah satu partai koalisi pendukung Prabowo-Hatta. Sementara Yusril sendiri adalah Ketua Majelis Syuro partai tersebut. Namun sampai saat ini Yusril sama sekali tidak pernah terlibat di tim pemenangan.

Advertisement

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB B.M. Wibowo mengatakan Yusril sendirilah yang meminta untuk tidak dilibatkan dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta.

“Beliau tidak ikut aktivitas tim pemenangan memang itu kemauan pribadi beliau,” kata Wibowo di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (3/6/2024).

Dijelaskan Wibowo, Yusril telah menginstruksikan jajaran partainya untuk mendukung penuh tim pemenangan Prabowo-Hatta. Sementara dia sendiri akan bersikap objektif dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun ini.

Advertisement

Artinya, kata dia, Yusril tidak segan untuk melontarkan kritik, baik terhadap pasangan Prabowo-Hatta maupun pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Pak Yusril juga kan pernah mengkritik posisi menteri utama, jadi beliau objektif,” sambungnya.

Yusril, kata Wibowo, memposisikan diri sebagai seorang akademisi dalam tim Prabowo-Hatta, bukan sebagai Ketua Majelis Syuro PBB.

Advertisement

“Dia pendekatannya cenderung ke sisi intelektual. Jadi kalau kaitan Pilpres itu dia dalam kapasitas sebagai pakar hukum tata negara,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif