Soloraya
Selasa, 3 Juni 2014 - 14:15 WIB

PEMILU 2014 : KPU Serahkan Hasil Audit KAP ke Parpol

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, WONOGIRI–Anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Selasa (3/6/2014) menyerahkan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik ke masing-masing pimpinan parpol di Wonogiri. Audit yang diserahkan adalah laporan dana kampanye pelaksanaan Pemilihan Anggota DPR, DPD dan DPRD pada 9 April lalu.

Usai menyerahkan hasil audit dari KAP, komisioner KPU Wonogiri yang terdiri atas Joko Wuryanto, Suyono dan Agoes Wibowo menyampaikan PKPU Nomor 16/2014 tentang kampanye. Joko Wuryanto menyatakan, hasil audit KAP dari 11 parpol yang menyerahkan laporan semua memenuhi asas kepatuhan. Hanya Hanura yang tidak karena tidak menyampaikan laporan,” ujarnya.

Advertisement

Joko menjelaskan, setelah tahapan pileg selesai, pimpinan parpol pengusung capres-cawapres diminta segera mengirimkan fotokopi rekening dana kampanye. “Juga tim kampanye. Sesuai regulasi, tim kampanye meski diserahkan paling lambat hari ini tetapi hingga sekarang belum satu pun yang menyerahkan tim kampanye capres-cawapres.”

Ditambahkan oleh Kasubbag Hukum KPU Wonogiri, Aniek Prasetyaningsih, PKPI juga memenuhi asas kepatuhan. “Namun tak ada transaksi dalam rekening dana kampanye karena selama tahapan kampanye tidak ada transaksi keuangan.”

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno bersama partai koalisi pengusung capres-cawapres Jokowi-JK dan Edy Santoso, perwakilan pimpinan koalisi pengusung capres-cawapres, Prabowo-Hatta menyatakan, belum menyerahkan daftar tim kampanye karena belum menerima jadwal dari tim kampanye nasional.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif